Hasil Kualifikasi GP Perancis 2022: Charles Kembali Raih Pole Position Berkat Bantuan Carlos Sainz

- 24 Juli 2022, 10:57 WIB
Formula Satu F1 Grand Prix Prancis  di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis pada 23 Juli 2022 Charles Leclerc dari Ferrari merayakan setelah lolos dengan pole
Formula Satu F1 Grand Prix Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis pada 23 Juli 2022 Charles Leclerc dari Ferrari merayakan setelah lolos dengan pole /REUTERS/Eric Gaillard/

Cianjurpedia.com – Pembalap Ferrari, Charles Leclerc mampu merebut kembali merebut pole position berkat bantuan rekan timnya Carlos Sainz pada babak kualifikasi Grand Prix Perancis 2022 pada Sabtu, 23 Juli 2022 malam WIB.

Prestasi Charles Leclerc sekaligus mampu melewati pesaingnya sekaligus pemimpin klasemen sementara tim Red Bull, Max Verstappen.

Selain itu Pole tersebut merupakan yang ketujuh bagi Charles Leclerc musim ini dan ke-16 dalam kariernya.

Dilaporkan Reuters, pembalap Spanyol Carlos Sainz, yang sudah tahu dia akan mulai dari belakang pada hari Minggu karena penalti mesin, membantu Charles Leclerc dalam slipstream-nya di Sirkuit Paul Ricard le Castellet yang permukaannya mulus.

Baca Juga: Hasil Free Practice F1 Hari Jumat GP Azerbaijan, Charles Leclerc Jadi Yang Tercepat Ungguli Duo Red Bull

"Itu adalah lap yang hebat. Saya telah berjuang sepanjang akhir pekan untuk menyatukan satu putaran dan saya berhasil melakukannya," kata Leclerc.

Saat Charles Leclerc masih berada di urutan kedua secara keseluruhan tetapi terpaut 38 poin dari Max Verstappen di klasemen setelah 11 dari 22 balapan.

"Saya juga mendapat bantuan dari Carlos dan itu adalah kerja tim yang luar biasa, karena tanpa Carlos itu akan jauh lebih dekat," tambahnya.

"Terima kasih yang sangat besar kepada Carlos dan saya berharap dia dapat bergabung dengan kami kembali dalam perjuangan untuk kemenangan besok."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x