Profil Suryo Nugroho, Atlet Para Bulutangkis Indonesia yang Siap Rebut Medali di ASEAN Para Games 2022

- 31 Juli 2022, 12:58 WIB
Profil Suryo Nugroho, Atlet Para Bulutangkis Indonesia yang Siap Rebut Medali di ASEAN Para Games 2022
Profil Suryo Nugroho, Atlet Para Bulutangkis Indonesia yang Siap Rebut Medali di ASEAN Para Games 2022 /@nugrohosuryo17/Instagram

 

Cianjurpedia.com - Suryo Nugroho, sebagai salah satu atlet para bulutangkis andalan Indonesia akan tampil di ASEAN Para Games 2022.

Atlet tunggal putra para bulutangkis Indonesia, Suryo Nugroho, bermain di tiga nomor pada ajang ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Editorium UMS, Surakarta. 

Nama Suryo Nugroho di para bulutangkis Indonesia sudahlah tidak asing. Banyak prestasi yang telah diperolehnya untuk Tanah Air, sehingga ia menjadi salah satu tumpuan di ajang ASEAN Para Games 2022 untuk mendulang medali. 

Melansir laman resmi PB Djarum, Suryo sejatinya terlahir normal. Namun, pada tahun 2006 silam kecelakaan tunggal menimpa dirinya saat mengendarai motor. 

Hal tersebut membuat tangan kirinya harus diamputasi. Saat itu Suryo sempat merasa tidak ada kesempatan lagi bagi dirinya untuk meneruskan cita-citanya sebagai atlet bulutangkis. 

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Minggu 31 Juli 2022, Live ASEAN Para Games 2022, ada Angkat Besi, Tenis Meja, dll

“Saya awal mula main bulutangkis itu usia 7 tahun. Saya itu sebenarnya terlahir normal, tetapi pada tahun 2006 saya mengalami kecelakaan tunggal di motor yang mengharuskan tangan kiri saya diamputasi," ujarnya.

"Kemudian saya vakum nggak main bulutangkis selama 3 tahun sampai 2009. Sejak saat itu saya dikasih tahu kalau ada olahraga khusus disabilitas, dan saya kembali memutuskan untuk latihan lagi. Baru 1 bulan latihan, habis itu saya bertanding di Pekan Paralimpiade Nasional Pekan Olahraga (Peparnas) dan langsung juara,” lanjut Suryo. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x