Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Yoandy Leal Tampil Trengginas Bawa Brasil Ke Babak Semi Final

- 9 September 2022, 05:54 WIB
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Yoandy Leal Tampil Trengginas Bawa Brasil Ke Babak Semi Final
Hasil Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022: Yoandy Leal Tampil Trengginas Bawa Brasil Ke Babak Semi Final /YouTube/@Volleyball World/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Brasil akhirnya mengalahkan Argentina dalam empat set untuk lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bola Voli Pria FIVB 2022.

Pemukul luar mereka Yoandy Leal menjadi bintang membawa tim meraih kemenangan di babak perempat final 3-1 (25-16, 23-25, 25-22, 25-21) dan sebagai pencetak poin terbanyak pertandingan di Gliwice pada hari Kamis.

Brasil akan mencari tahu lawan mereka di laga semifinal lainnya hari Sabtu di Katowice pada Kamis nanti.

Yoandy Leal menghasilkan sebanyak 25 poin menuju kemenangan tersebut. Dia melonjak 22 pada tingkat keberhasilan 65% dan menambahkan dua ace dan satu blok untuk memuncaki grafik pencetak gol dalam permainan, diikuti oleh lawan Wallace De Souza dari Brasil dan Bruno Lima dari Argentina dengan masing-masing 13 poin.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB: Slovenia Catat Sejarah Ke Semi Final Untuk Pertama Kali

Wallace De Souza di belakang garis servis, Brasil lansung tancap gas dengan empat poin untuk 5-1. Pemukul luar Ezequiel Palacios memimpin serangan Argentina saat timnya melawan balik untuk menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Namun, Brasil kembali memisahkan diri dengan lima poin berturut-turut untuk 13-8, kali ini dengan pemukul luar Ricardo Lucarelli melakukan servis, dan tidak pernah melihat ke belakang.

Yolandy Leal memberikan set point pada 24-15 setelah dua poin berturut-turut, spike dan satu blok, dari total 10 di set, sebelum Wallace menutupnya pada 25-16 dengan ayunan yang sukses.

Selanjutnya tim Argentina membuka keunggulan dua poin di set kedua dengan Agustin Loser on fire di tengah, tetapi rekannya Lucas Saatkamp memukul ace untuk menyamakan skor menjadi 12-12.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x