Hasil Pertandingan AFC Futsal Asian Cup Kuwait 2022 : Ciptakan Sejarah, Indonesia Lolos ke Babak 8 Besar

- 3 Oktober 2022, 07:23 WIB
Hasil Pertandingan AFC Futsal Asian Cup 2022: Ciptakan Sejarah, Indonesia Lolos ke Babak 8 Besar.
Hasil Pertandingan AFC Futsal Asian Cup 2022: Ciptakan Sejarah, Indonesia Lolos ke Babak 8 Besar. /Instagram @sport_mnctv

Cianjurpedia.com - Ciptakan sejarah, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak delapan besar AFC Futsal Asian Cup Kuwait 2022 setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 4-1 pada pertandingan yang berlangsung hari Minggu 2 Oktober 2022, tadi malam.

Lima pemain andalan Timnas Indonesia kembali diturunkan dalam laga ketiga babak penyisihan Grup C melawan Chinese Taipei. Mereka adalah Muhammad Nizar Nayaruddin (GK), Muhammad Rizki Xavier, M Iqbal, Firman Adriansyah, dan Samuel Eko.

Setelah menang atas Chinese Taipei, tim asuhan pelatihan M. Hashemzadeh tersebut membawa Indonesia berada di posisi runner up dalam klasemen akhir Grup C dengan total 6 poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Iran menjadi juara Grup C dengan total 9 poin.

Baca Juga: Jadwal AFC Futsal Asian Cup Kuwait 2022 dan Daftar 14 Pemain Timnas, Indonesia Ada di Grup C

Dalam tiga kali pertandingan di babak penyisihan Grup C, Indonesia meraih dua kali kemenangan masing-masing atas Lebanon dan Chinese Taipei. 

Timnas Indonesia menang dengan skor 7-2 dari Lebanon dan skor 4-1 dari Chinese Taipei. Satu kali kekalahan dialami Timnas Indonesia saat menghadapi juara bertahan AFC Futsal Asian Cup, IR Iran dengan skor 0-5.

Sementara itu, seluruh tim telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Berikut daftar juara dan runner up grup lainnya :

Baca Juga: Lawan Stres dengan Olahraga

Grup A

Halaman:

Editor: Hanif Hafsari Chaeza

Sumber: Instagram @afcasiancup Instagram @federasifusal_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x