Kylian Mbappe Jadi Pesepak Bola Terkaya Versi Forbes Lampaui Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

- 8 Oktober 2022, 19:44 WIB
Kylian Mbappe Jadi Pesepak Bola Terkaya Versi Forbes Lampaui Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Kylian Mbappe Jadi Pesepak Bola Terkaya Versi Forbes Lampaui Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo /Sarah Meyssonnier/REUTERS

Cianjurpedia.com – Penyerang asal klub Paris St Germain, Kylian Mbappe terpilih menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, menurut majalah Forbes.

Pencapain Kylian Mbappe ini untuk pertama kalinya seorang pemain selain Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo menduduki puncak daftar dalam delapan tahun.

Dilansir dari Reuters, Kylian Mbappe diperkirakan menghasilkan $ 128 juta atau Rp1,97 triliun (1 dolar=Rp15.290,70) untuk musim 2022-23 belum termasuk biaya agen.

Rekor untuk peringkat tahunan Forbes selanjutnya diperoleh rekan setim PSG Lionel Messi di urutan kedua dengan $ 120 juta disusul oleh bintang Manchester United, Ronaldo Manchester United sekira ($ 100 juta) di posisi ketiga.

Baca Juga: Ronaldo Siap Tinggalkan Manchester United Demi Tampil Di Liga Champions

Baca Juga: Lionel Messi Terpilih Jadi Atlet Dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes Lampaui Cristiano Ronaldo

Sementara itu, Neymar dari PSG ($ 87 juta) dan penyerang Liverpool Mohamed Salah ($ 53 juta) melengkapi lima besar.

Selanjutnya Erling Haaland, yang telah membuat awal yang luar biasa untuk karir Manchester City-nya setelah bergabung dengan klub dari Borussia Dortmund di musim yang dekat, melakukan debutnya di 10 besar dengan penghasilan $ 39 juta.

Munculnya pemain Prancis Klylian Mbappe dan Norwegia Erling Haaland merupakansatu-satunya pemain di bawah usia 30 tahun dalam daftar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x