Hasil Kualifikasi GP Jepang 2022: Max Verstappen Raih Pole Position Diambang Juara Dunia Formula Satu

- 8 Oktober 2022, 20:49 WIB
Grand Prix Jepang  di Sirkuit Suzuka, Suzuka, Jepang pada 8 Oktober 2022 Max Verstappen dari Red Bull merayakan setelah lolos di pole position
Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka, Suzuka, Jepang pada 8 Oktober 2022 Max Verstappen dari Red Bull merayakan setelah lolos di pole position /REUTERS/Issei Kato/

Cianjurpedia.com – Max Verstappen sukses meraih pole position sekaligus membuka lebar meraih gelar Formula Satu kedua berturut-turut di Grand Prix Jepang dengan mengalahkan saingannya dari tim Ferrari, Charles Leclerc dalam kualifikasi di sirkuit Suzuka pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022.

Max Verstappen menjadi tercepat bagi timnya Red Bull dalam satu menit, 29,304 detik, mengalahkan Leclerc hanya dengan 0,010 detik.

Carlos Sainz unggul 0,057 detik dari laju tim Ferrari lainnya di urutan ketiga.

Max Verstappen sempat diselidiki karena mengemudi berbahaya setelah tampak berbelok ke jalur Lando Norris dari McLaren tetapi dilepaskan dengan teguran.

Baca Juga: Hasil GP Italia 2022: Max Verstappen Memupus Harapan Ferrari Menang Di Kandang

Baca Juga: Hasil Grand Prix Perancis 2022: Max Verstappen Naik Podium, Charles Leclerc Kembali Gagal

Lando Norris terpaksa keluar jalur dan ke rumput untuk menghindari kontak dan mengatakan dia berharap Verstappen dihukum.

Tetapi tayangan ulang menunjukkan ekor Red Bull melangkah keluar, dengan steward mencatat bahwa Verstappen untuk sementara kehilangan kendali atas mobilnya dengan ban dingin.

"Sungguh luar biasa bisa berkendara ke sini lagi, tentu saja sangat senang berada di pole tetapi sangat senang bisa kembali ke sini," kata Verstappen, setelah merebut pole ke-18 dalam kariernya dan kelima musim ini.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x