Rangkuman Hasil Liga Inggris: Manchester City Jadi Pemuncak, Chelsea Dan Newcastle Terus Bangkit

- 9 Oktober 2022, 12:12 WIB
Rangkuman Hasil Liga Inggris: Manchester City Jadi Pemuncak, Chelsea Dan Newcastle Terus Bangkit
Rangkuman Hasil Liga Inggris: Manchester City Jadi Pemuncak, Chelsea Dan Newcastle Terus Bangkit /Action Images via Reuters/Jason Cairnduff/

Cianjurpedia.com – Manchester City melanjutkan tren positif kandang mereka usai meraih kemenangan 4-0 atas Southampton, sementara Chelsea dan Newcastle United kembali menikmati kemenangan yang dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan dengan susah payah menaklukkan Brighton & Hove Albion di kandang.

Manchester City, yang telah menghajar Manchester United 6-3 pekan lalu, nyaris tidak mendapatkan perlawanan yang berarti dari Southampton.

Dilansir dari Reuters, Manchester City unggul lewat  tiga gol yang dicetak Joao Cancelo, Phil Foden dan Riyad Mahrez mencetak gol sebelum Erling Haaland mencetak gol keempat untuk memperpanjang rekor mencetak golnya menjadi 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Manchester City telah memenangkan kelima pertandingan Liga Inggris mereka di Stadion Etihad, mencetak 24 gol dalam prosesnya.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hajar 3-1 10 Pemain Tottenham Hotspur, Arsenal Mantap Di Puncak

Southampton saat ini berada di posisi ke-16 dengan tujuh poin dan hasil juga bagi pelatih Ralph Hasenhuettl menghadapi pertanyaan tentang masa depannya menyusul laporan bahwa dia berada di ambang kehilangan pekerjaannya.

Kemenangan itu membawa The Citizena  memuncaki klasemen dengan 23 poin setelah sembilan pertandingan dan meningkatkan tekanan pada saingan dalam perebutan gelar Arsenal, yang menjamu Liverpool pada hari Minggu dengan kesempatan untuk merebut kembali keunggulan.

Selanjutnya Tottenham naik ke urutan ketiga dengan 20 poin setelah sundulan Harry Kane membuat mereka menang tipis 1-0 di Brighton & Hove Albion setelah pekan lalu didera kekalahan 3-1 oleh rival Arsenal, imbang 0-0 di Eintracht Frankfurt di Liga Champions dan pelatih kebugaran mereka Gian Piero Ventrone meninggal.

Para pemain Spurs mengenakan kaus sebelum pertandingan bertuliskan 'Selalu di hati kami, Gian Piero' untuk menghormati Ventrone, yang meninggal pada Hari Kamis dalam usia 61 tahun setelah didiagnosis menderita leukemia.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x