Hasil Liga Inggris: Hajar 3-1 10 Pemain Tottenham Hotspur, Arsenal Mantap Di Puncak

- 1 Oktober 2022, 22:00 WIB
Hasil Liga Inggris: Hajar 3-1 10 Pemain Tottenham Hotspur, Arsenal Mantap Di Puncak
Hasil Liga Inggris: Hajar 3-1 10 Pemain Tottenham Hotspur, Arsenal Mantap Di Puncak /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Arsenal sukses menjadi pemenang derbi London Utara usai menumbangkan Tottenham Hotspur 3-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-8 di Emirates Stadium pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 malam WIB.

Tiga gol Arsenal masing-masing dicetak oleh Thomas Partey, Gabriel Jesus dan Granit Xhaka, sedangan gol satu-satunya bagi Tottenham Hotspur dicetak oleh Harry Kane lewat titik penalti.

Emerson Royal dari Tottenham Spurs hanya menambah kesengsaraan timnya saat ia diusir wasit dibabak kedua usai melanggar keras pada Gabriel Martinelli.

Harry Kane mencetak gol penyeimbang di babak pertama untuk Tottenham membuatnya mencetak lebih banyak rekor mencetak gol, tetapi timnya menghancurkan diri sendiri setelah turun minum saat penantian 12 tahun mereka untuk kemenangan liga di pertandingan berlanjut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Pemain Debutan Ethan Nwaneri Bawa Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen

Tim asuhan Mikel Arteta kini telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan pembuka mereka dan memimpin klasemen dengan empat poin dengan Manchester City yang berada di posisi kedua yang menghadapi Mancheseter United pada hari Minggu.

Derby yang sarat gengsi untuk merebutkan posisi puncak, Arsenal unggul lebih dulu lewat Thomas Partey  pada menit ke-20.

Namun bisa disamakan Harry Kane lewat titik putih pada menit ke-31. Gol tersebut menjadikannya pemain pertama yang mencetak 100 gol tandang di Liga Inggris.

Tetapi Arsenal kembali unggul pada menit ke-49 ketika duel antara kiper Spurs Hugo Lloris dan bek Cristian Romero dimanfaatkan Gabriel Jesus menjebol gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x