Gerard Pique Resmi Putuskan Gantung Sepatu Dan Melawan Almeria Laga Terakhir Bersama Barcelona

- 4 November 2022, 22:03 WIB
Gerard Pique Resmi Putuskan Gantung Sepatu Dan Melawan Almeria Laga Terakhir Bersama Barcelona
Gerard Pique Resmi Putuskan Gantung Sepatu Dan Melawan Almeria Laga Terakhir Bersama Barcelona /REUTERS/Albert Gea/File Photo dari Inter Milan/

Cianjurpedia.com – Bek Barcelona Gerard Gerard Pique menyebut waktu dalam kariernya yang gemerlap pada hari Kamis, mengatakan dia akan gantung separu atau pensiun dari sepak bola saat Liga Spanyol atau LaLiga istirahat untuk Piala Dunia bulan ini.

Dilansir dari Reuters, Gerard Pique, mengatakan dalam sebuah video yang diposting di media sosial bahwa laga Liga Spanyol hari Sabtu saat melawan Almeria akan menjadi laga terakhir bersama Barcelona di Camp Nou setelah 14 tahun bersama raksasa Catalan setelah kembali dari Manchester United pada 2008.

Barcelona akan melakukan perjalanan ke Osasuna pada hari Selasa untuk pertandingan terakhir mereka sebelum Piala Dunia 20 November-18 Desember.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan bahwa sekarang adalah waktunya untuk mengakhiri perjalanan ini," kata Gerard Pique, yang belum menjadi starter reguler untuk Barcelona musim ini, dalam video tersebut.

Baca Juga: Real Madrid Raih Gelar Liga Spanyol ke-35 Usai Pecudangi Espanyol 4-0, Marcelo Pecahkan Rekor

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca. Dan begitulah jadinya. Pertandingan hari Sabtu ini akan menjadi yang terakhir bagi saya di Camp Nou."

"Seumur hidup didedikasikan untuk Barca. Terima kasih, Gerard Pique," cuit Barcelona usai pengumuman sang pemain.

Gerard Pique yang juga menjadi anggota akademi muda Barcelona, mengumumkan pada 2018 pengunduran dirinya dari tim nasional Spanyol.

Sang pemain memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2024 tetapi ia akan meninggalkan sisa satu setengah gajinya, demikian yang dilaporkan surat kabar La Vanguardia.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x