Hasil GP Abu Dhabi 2022: Walau Gagal Jadi Pemenang Chales Leclerc Puji Langkah Besar Ke Depan

- 21 November 2022, 05:46 WIB
Grand Prix Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 20 November 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan dengan trofi di podium setelah finis di tempat kedua di Grand Prix Abu Dhabi
Grand Prix Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 20 November 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan dengan trofi di podium setelah finis di tempat kedua di Grand Prix Abu Dhabi /REUTERS/Aleksandra Szmigiel/

Cianjurpedia.com – Charles Leclerc dari Ferrari memuji langkah besar ke depan sebagai runner-up kejuaraan Formula Satu pada hari Minggu dan berharap untuk menjadi lebih baik musim depan.

Dilansir dari Reuters, Charles Leclerc finis di posisi kedua setelah juara dunia ganda Red Bull Max Verstappen di Grand Prix Abu Dhabi akhir musim.

"Mengingat di mana kami berada tahun lalu, ini adalah langkah maju yang sangat besar," kata pembalap berusia 25 tahun, yang memenangkan tiga dari 22 balapan musim ini sementara rekan setimnya Carlos Sainz menang sekali.

Tim Ferrari finis sebagai runner-up kejuaraan untuk Red Bull, setelah mengakhiri tahun lalu di urutan ketiga dan tanpa kemenangan.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia Qatar 2022: Valencia Bawa Ekuador Buka Kemenangan Perdana Atas Qatar 2-0

Mereka juga membuat kekosongan pada tahun 2020, ketika mereka berada di urutan keenam secara keseluruhan.

Ferrari memiliki 12 pole position tahun ini, terbanyak dari tim mana pun dan 10 lebih banyak dari musim lalu, serta 16 podium.

Charles Leclerc berada di urutan ketujuh secara keseluruhan pada tahun 2021, dengan Sainz kelima, dan musim ini telah menjadi yang terbaik di Formula Satu bahkan jika penggemar Ferrari kecewa tim gagal lagi.

"Saya pikir kami meningkat sepanjang akhir musim dalam hal strategi," kata Leclerc, yang memenangkan dua dari tiga balapan pertama tahun ini sebelum tawaran gelarnya berantakan dalam campuran tidak dapat diandalkan secara mekanis, kesalahan pembalap, dan kesalahan strategi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x