Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Tunggal Casemiro Bawa Brasil Lolos Ke Babak 16 Besar

- 29 November 2022, 05:04 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Tunggal Casemiro Bawa Brasil Lolos Ke Babak 16 Besar
Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Tunggal Casemiro Bawa Brasil Lolos Ke Babak 16 Besar /REUTERS/Marko Djurica/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal Casemiro di menit-menit akhir ke gawang Swiss membuat timnya Brasil mengikuti langkah Perancis untuk melangkah ke babak 16 besar pada lanjutan laga FIFA World Cup atau Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Doha 974 pada Senin, 28 November 2022 malam WIB.

Gol spektakuler sang gelandang Manchester united pada menit ke-83 mengirim Brasil lolos dengan permainan untuk meraih tiket babak 16 besar lewat permainan menegangkan.

Tetapi lautan penggemar Brasil tidak akan peduli tentang semua itu karena 80 atau lebih menit permainan sempat banyak kesalahan passing dilupakan dalam histeria menit-menit akhir.

Puluhan ribu kaos kuning penuh memenuhi stadion unik ini dengan warna kuning cerah, hanya dipecah oleh kantong-kantong kecil penggemar lokal dengan jubah putih tradisional dan sedikit kaos Swiss merah.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Vincent Aboubakar Selamatkan Kamerun Dari Kekalahan Atas Serbia

Sulit dipercaya bahwa ini adalah pertandingan yang dimainkan di Semenanjung Arab, karena memiliki setiap pengaturan pertandingan kandang untuk Brasil – dari raungan menggelegar yang menyertai setiap gerakan mewah hingga ketukan berirama yang ditabuh di seluruh.

Tetapi jika para pendukung telah merencanakan pesta, mahasiswa sepak bola mungkin telah mencurigai sebaliknya.

Dua pertemuan Piala Dunia sebelumnya antara kedua belah pihak telah berakhir imbang - 2-2 pada tahun 1950, dan 1-1 pada tahun 2018.

Brasil hanya memenangkan tiga dari sembilan pertandingan mereka dengan Swiss secara total, dengan empat seri dan dua kekalahan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x