Hasil FIFA World Cup 2022: Dramatis Maroko Cetak Sejarah, Portugal Tersingkir dan Ronaldo Menangis

- 11 Desember 2022, 04:01 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Dramatis Maroko Cetak Sejarah, Portugal Tersingkir dan Ronaldo Menangis
Hasil FIFA World Cup 2022: Dramatis Maroko Cetak Sejarah, Portugal Tersingkir dan Ronaldo Menangis /REUTERS/Paul Childs/

Cianjurpedia.com – Perjalanan luar biasa Maroko di Qatar berlanjut pada perempat final FIFA World Cup 2022 hari Sabtu ketika mereka mampu mengalahkan tim unggulan Portugal 1-0 sekaligus mencatatkan rekor sebagai negara Afrika dan Arab pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Kemenangan yang sangat signifikan membuka jalan baru untuk pertandingan di luar Eropa dan Amerika Selatan, yang telah menjadi kekuatan dominan dalam olahraga ini, memenangkan semua 21 edisi Piala Dunia sebelumnya.

Hasil itu juga bisa sangat membantu untuk membuktikan keputusan kontroversial untuk menjadi tuan rumah turnamen di Timur Tengah.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Hat-trick Goncalo Ramos Bantu Portugal Lolos Ke Perempat Final Bertemu Maroko

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Spanyol Angkat Koper Usai Kalah Adu Penalti Lawan Maroko

Gol Youssef En-Nesyri pada menit ke-42 di Stadion Al-Thumama berarti Maroko hanyalah negara ketiga di luar Eropa dan Amerika Latin yang mencapai empat terakhir, setelah AS di Piala Dunia pertama pada tahun 1930 dan Korea Selatan, menjadi tuan rumah bersama ketika mereka mencapai semifinal 20 tahun lalu.

Ini adalah hasil dengan signifikansi besar bagi permainan dunia, memberikan bukti bahwa kesenjangan antara tim-tim top dan yang lainnya menutup dan menyerahkan harapan baru kepada banyak negara yang mungkin merasa kesuksesan Piala Dunia berada di luar mereka

Kemenangan hari Sabtu untuk Maroko datang di atas kemenangan mereka atas peringkat kedua Belgia di fase grup dan keberhasilan adu penalti melawan Spanyol dalam 16 terakhir.

Baca Juga: Jadwal Acara TV MOJI TV Rabu, 7 Desember 2022 Ada FIFA World Cup 2022, FIVB Mens Club World Championship 22

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x