Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Cantik Lionel Messi Bawa Argentina Lolos Ke Perempat Final Bertemu Belanda

- 4 Desember 2022, 06:57 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Cantik Lionel Messi Bawa Argentina Lolos Ke Perempat Final Bertemu Belanda
Hasil FIFA World Cup 2022: Gol Cantik Lionel Messi Bawa Argentina Lolos Ke Perempat Final Bertemu Belanda /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Lionel Messi mencetak gol pertamanya di babak 16 besar Piala Dunia dalam pertandingan ke-1.000 untuk mengalahkan penghitungan turnamen Diego Maradona, saat Argentina mengalahkan perlawanan Australia yang ketat untuk meraih menang 2-1 pada hari Minggu dini hari WIB.  Gol cantik Lionel Messi ini juga membawa Argentina lolos ke babak perempat final

Hasil ini membawa Argentina lolos ke babak peremat final melawan Belanda yang sukses menghajar Amerika Serikat dengan skor menyakinkan 3-1.

Lionel Messi membuat timnya unggul setelah 35 menit dengan serangan rendah yang diambil dengan dingin untuk gol internasionalnya yang ke-94, melewati delapan gol Piala Dunia Maradona yang hebat, dalam pertandingan di mana ia berperan penting dalam hampir setiap serangan Argentina.

Julian Alvarez membuatnya dua mendekati tanda jam setelah menerkam howler oleh kiper Mat Ryan untuk mengatur bentrokan delapan terakhir yang menggiurkan Jumat depan dengan Belanda, yang mengalahkan Amerika Serikat 3-1 di awal hari.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Dramatis Kalahkan Portugal 2-1 Korea Selatan Lolos Ke Babak 16 Besar  

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Dua Gol De Arrascaeta Gagalkan Uruguay Capai Babak 16 Besar

Dengan nothing to lose, Socceroos, yang mengejar tempat berlabuh perempat final Piala Dunia pertama, membalas satu gol 13 menit dari waktu ketika tembakan bandel Craig Goodwin membelokkan Enzo Fernandez dan terbang ke gawang untuk gol bunuh diri.

Messi memiliki dua peluang untuk mencetak gol, sementara pemain pengganti remaja Australia Garang Kuol sempat mendapat peluang untuk menyamakan skor di waktu tambahan, namun tembakan jarak dekatnya di belokan diselamatkan dengan brilian oleh Emi Martinez.

Bangku cadangan Australia memiliki kepala di tangan mereka saat peluit akhir ditiup beberapa saat kemudian, memicu selebrasi yang kuat dari skuad Argentina dan mengaum di sekitar Stadion Ahmad Bin Ali yang penuh sesak.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x