Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris Lawan Prancis Di Perempat Final, Harry Kane Akhirnya Cetak Gol

- 5 Desember 2022, 05:40 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris Lawan Prancis Di Perempat Final, Harry Kane Akhirnya Cetak Gol
Hasil FIFA World Cup 2022: Inggris Lawan Prancis Di Perempat Final, Harry Kane Akhirnya Cetak Gol /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Inggris akan bertemu juara bertahan Prancis pada babak perempat final usai menang telak 3-0 atas Senegal pada lanjutan babak 16 besar FIFA World Cup 2022 pada hari Senin, 5 Desember 2022 dini hari WIB.

Pada laga tersebut kapten tim Inggris, Harry Kane akhirnya mampu mencetak gol pertama pada ajang Piala Dunia 2022 pada perpanjang waktu babak pertama (45+2).

Inggris awalnya terlihat lamban melawan penyerang Senegal, dalam pertemuan pertama kedua negara, dengan penyelamatan satu tangan yang luar biasa oleh Jordan Pickford menghentikan Boulaye Dia dari memberi tim Afrika keunggulan kejutan.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Bungkam Polandia 3-1, Prancis Melaju Ke Babak Perempat Final

Tapi Jordan Henderson menenangkan saraf Inggris pada menit ke-38, membelai bola pulang setelah dimainkan oleh Jude Bellingham di akhir gerakan passing yang indah.

Harry Kane melepaskan tembakan ganas melewati kiper Edouard Mendy dengan tendangan terakhir babak pertama, meninggalkannya satu gol di belakang rekor 53 gol Wayne Rooney untuk Inggris.

Selanjutnya Pemain sayap Nippy Bukayo Saka mengantongi yang ketiga dengan chip rapi atas Mendy setelah umpan silang oleh Phil Foden pada menit ke-57.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Amerika Serikat 3-1, Belanda Mulus Melangkah Ke Babak Perempat Final

Selanjutnya The Three Lions akan bertemu di perempat final dengan juara bertahan Prancis pada hari Minggu, 11 Desember 2022.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x