Hasil FIFA World Cup 2022: Prancis Pastikan Final Impian Lawan Argentina, Langkah Maroko Terhenti

- 15 Desember 2022, 05:10 WIB
Hasil FIFA World Cup 2022: Prancis Pastikan Final Impian Lawan Argentina, Langkah Maroko Terhenti
Hasil FIFA World Cup 2022: Prancis Pastikan Final Impian Lawan Argentina, Langkah Maroko Terhenti /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Juara bertahan Prancis akhirya memastikan lolos ke final sekaligus memastikan duel impian melawan Argentina di final Piala Dunia 2022 usai membungkam perlawanan tim kuda hitam Maroko 2-0 pada babak semi final pada hari Kamis, 15 Desember 2022 WIB.

Dua kemenangan Prancis lewat gol yang dicetak Theo Hernandez pada menit ke-5 dan gol telat dari Randal Kolo Muani di menit ke-79 membuat impian Maroko melalui kemenangan semifinal 2-0 yang penuh aksi pada hari Kamis dini hari WIB.

Permainan kedua cukup seru Maroko berinisiatif menyerang ke pertahanan Prancis, namun Les Bleus meladeninya dengan melakukan pertahanan yang ketat.

Sempat beberapa peluang tercipta bagi Maroko, tetapi para pemain Prancis tetap fokus dan tenang menghadapi gempuran tim lawan.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Hajar Kroasia 3-0, Selangkah Lagi Mimpi Messi Terwujud

Bek sayap Hernandez sempat mendapat peluang mencetak gol namun tendangannya melebar tinggi setelah lima menit untuk Maroko.

Maroko, terganggu oleh cedera awal pada dua bek kunci, pulih untuk tidak menyebabkan akhir masalah, dengan Hugo Lloris dengan brilian menyelamatkan tendangan overhead Jawad El Yamiq di akhir babak pertama dan orang luar mengalir ke depan untuk sebagian besar yang kedua.

Namun, mereka tidak bisa mendapatkan peluang yang cukup jelas untuk menyamakan kedudukan dan tidak dapat memperpanjang perjalanan menakjubkan yang mencakup kemenangan atas Belgia, Spanyol dan Portugal dan menjadikan mereka tim Afrika pertama yang mencapai semifinal.

Prancis menyelesaikannya pada menit ke-79 ketika dribel brilian oleh Kylian Mbappe membuat Kolo Muani menyelipkan gol penentu dengan sentuhan pertamanya kurang dari satu menit setelah masuk.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x