Luka Modric Akan Bermain dengan Kroasia hingga UEFA Nations League 2023, Dalic: Jangan Pensiun Dulu

- 18 Desember 2022, 06:40 WIB
Pemain Kroasia, Luka Modric.
Pemain Kroasia, Luka Modric. /Reuters/Antonio Bronic/

 

 

Cianjurpedia.com - Luka Modric telah mengkonfirmasi bahwa dia akan terus bermain untuk Kroasia hingga tahun depan, tetapi ia menolak untuk berkomitmen mewakili negaranya di Euro 2024.

Pemain berusia 37 tahun itu mencatatkan penampilannya yang ke-162 pada Sabtu, 17 Desember 2022 dini hari tadi. Tim asuhan Zlatko Dalic berhasil mengalahkan Maroko 2-1 untuk mengamankan tempat ketiga di putaran final World Cup 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar.

Pencapaian itu datang empat tahun setelah Kroasia mencapai final pada World Cup 2018, dan menyoroti kualitas abadi Modric di jantung lini tengah Vatreni.

Dalic percaya Modric akan bermain di Euro 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman, dengan asumsi mereka lolos.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini, Minggu 18 Desember 2022, Live Final FIFA World Cup 2022 Argentina vs Prancis

Tetapi setelah kemenangan hari Sabtu kemarin, bintang Real Madrid itu berbicara tentang masa depannya, ia menyatakan akan melanjutkan hingga final UEFA Nations League di bulan Juni nanti, sebelum kembali mempertimbangkan pilihannya.

"Medali ini sangat penting bagi kami, bagi saya, bagi Kroasia sebagai tim nasional, sebagai negara. Kami mengonfirmasi dengan medali ini, bahwa Kroasia memainkan peran penting dalam dunia sepak bola dan kami meninggalkan Qatar sebagai pemenang," kata Modric kepada beIN SPORTS seperti dikutip dari web espn.com pada Sabtu 17 Desember 2022.

Modric menambahkan, "Tentang masa depan saya? Saya tidak tahu apakah saya akan (bermain) sampai Euro di Jerman. Kita lihat saja. Saya harus melangkah selangkah demi selangkah. Saya menikmati tim nasional. Saya merasa senang. Saya masih berpikir saya dapat tampil di level tinggi dan saya ingin melanjutkan setidaknya hingga Nations League."

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x