World Cup 2026 Ciptakan Sejarah Baru, Akan Diselenggarakan di 3 Negara dan 16 Kota

- 21 Desember 2022, 20:33 WIB
World Cup 2026 Ciptakan Sejarah Baru, Akan Diselenggarakan di 3 Negara dan 16 Kota
World Cup 2026 Ciptakan Sejarah Baru, Akan Diselenggarakan di 3 Negara dan 16 Kota /Tangkap layar Instagram @fifaworldcup

 

Cianjurpedia.com - Piala Dunia 2022 baru saja berakhir, namun World Cup 2026 yang baru akan dimulai empat tahun lagi sudah jadi bahan perbincangan netizen. 

Pasalnya, World Cup 2026 cukup menarik perhatian karena akan diselenggarakan di tiga negara dan 16 kota. 

World Cup 2026 akan diadakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Hal tersebut merupakan sejarah baru di mana pergelaran Piala Dunia akan diadakan di tiga negara sekaligus.

Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah pertandingan di Seattle, San Francisco, Los Angeles, Kansas City, Dallas, Atlanta, Houston, Boston, Philadelphia, Miami, dan New York/New Jersey. 

Meksiko akan menggelar pertandingan di Mexico City, Guadalajara dan Monterrey. Kanada akan menjadi tuan rumah pertandingan di Vancouver dan Toronto.

FIFA belum mengumumkan tanggal pasti untuk pelaksanaan World Cup ke-23 tersebut. Namun yang pasti, World Cup 2026 akan kembali ke slot regulernya pada bulan Juni dan Juli.

Baca Juga: Baru Ulang Tahun, Karim Benzema Pensiun dari Sepak Bola Internasional Setelah Absen di World Cup 2022

World Cup 2022 menjadi pengecualian, karena suhu selama musim panas di Qatar dapat melebihi 40 derajat celcius pada pertengahan tahun.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x