Baru Ulang Tahun, Karim Benzema Pensiun dari Sepak Bola Internasional Setelah Absen di World Cup 2022

- 19 Desember 2022, 23:18 WIB
Karim Benzema Pensiun dari Sepak Bola Internasional Setelah Absen di World Cup 2022
Karim Benzema Pensiun dari Sepak Bola Internasional Setelah Absen di World Cup 2022 /Afifah Amani/Instagram: @karimbenzema

 

Cianjurpedia.com - Striker Prancis, Karim Benzema mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional di hari ulang tahunnya yang ke-35 pada hari ini, Senin 19 Desember 2022. Tepatnya sehari setelah Les Bleus kalah dari Argentina melalui adu penalti di final World Cup 2022.

Karim Benzema diperkirakan akan memimpin lini depan Prancis di Qatar. Namun, pemenang Ballon d'Or yang mencetak 37 gol dalam 97 penampilan ini, absen di laga World Cup 2022 setelah mengalami cedera paha saat berlatih, sehari sebelum dimulainya turnamen.

"Saya melakukan upaya dan kesalahan yang diperlukan untuk berada di tempat saya hari ini dan saya bangga akan hal itu! Saya menulis kisah saya dan kisah kita berakhir," tulis Karim Benzema di akun Twitternya @benzema pada hari ini, Senin 19 Desember 2022.

Benzema melakukan debut internasionalnya pada tahun 2007. Dia bermain di kejuaraan Eropa pada tahun 2008 dan 2012, serta World Cup 2014, tetapi dihilangkan dari dua turnamen besar berikutnya karena skandal pemerasan.

Baca Juga: Just Fontaine, Pemegang Rekor Gol Terbanyak World Cup Sepanjang Masa yang Harus Pensiun di Usia 28 Tahun

Dia dipanggil untuk Euro 2020 tahun lalu, di mana tim Didier Deschamps tersingkir lebih awal, dan membantu Prancis memenangkan Nations League pada Oktober 2021.

Benzema menikmati kampanye bintang bersama Real Madrid musim lalu, mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi, ia menginspirasi mereka untuk meraih gelar LaLiga dan Liga Champions.

Sejak kembali ke tim internasional, Benzema telah mencetak 10 gol dalam 16 penampilan, tetapi terpaksa absen membela Prancis di World Cup, yang berakhir dengan kekalahan 4-2 melalui adu penalti dari Argentina di final hari Minggu lalu.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x