Hasil Piala Inggris: Southampton Singkirkan Manchester City Dengan Skor 2-0 Tanpa Balas

- 12 Januari 2023, 06:06 WIB
Hasil Piala Inggris: Southampton Singkirkan Manchester City Dengan Skor 2-0 Tanpa Balas
Hasil Piala Inggris: Southampton Singkirkan Manchester City Dengan Skor 2-0 Tanpa Balas /REUTERS/David Klein dari Southampton/

Cianjurpedia.com – Juara Manchester City tersingkir dari Piala Liga atau Carabao Cup lewat skor 2-0 tanpa balas saat melawan Southampton di perempat final pada hari Kamis, 12 Januari 2023 WIB.

Southampton, yang berada di dasar klasemen Liga Inggris, mencetak dua gol di babak pertama melalui Sekou Mara dan Moussa Djenepo dan Manchester City tidak pernah secara serius mengancam gawang tim tuan rumah.

Sekou Mara mencetak gol pertamanya untuk Southampton pada menit ke-23 saat memanfaatkan umpan silang Lyanco dan tuan rumah menggandakan keunggulan lima menit kemudian lewat tendangan yang mengecoh kiper Manchester City Stefan Ortega yang keluar dari garisnya.

Baca Juga: Hasil Piala Inggris: Marcus Rashford Bawa Manchester United Ke Semifinal, Newcastle United Lolos

Manchester City, yang telah memenangkan Piala Liga enam kali sejak 2014, gagal mencatatkan shot on target karena masuknya pemain pengganti Kevin de Bruyne dan Erling Haaland di babak kedua gagal memicu kebangkitan bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Kapten Southampton James Ward-Prowse mengatakan kepada Sky Sports bahwa timnya bermain tanpa rasa takut dan memuji manajer baru Nathan Jones.

"(Ini) malam yang istimewa. Game-game ini istimewa untuk dimainkan terutama ketika Anda berjuang di liga. Kami tahu ini adalah gangguan dari liga dan pertunjukan yang hebat. Kami tidak menunjukkan rasa takut.

"Selalu sulit ketika Anda berada di posisi kami. Manajer telah sangat baik dan telah memberi kami ide-ide segar dan energi baru. Dia ingin kami berani dan agresif.

Baca Juga: Hasil Piala Inggris 2022: Manchester United Melangkah Ke Perempat Final Usai Gasak Burnley 2-0

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x