Hasil Liga Champions: Real Madrid Permalukan Liverpool 5-2 Di Kandang

- 22 Februari 2023, 06:38 WIB
Hasil Liga Champions: Real Madrid Permalukan Liverpool 5-2 Di Kandang
Hasil Liga Champions: Real Madrid Permalukan Liverpool 5-2 Di Kandang /REUTERS dari Real Madrid/Phil Noble/

Cianjurpedia.com – Sempat tertinggal dua gol, juara bertahan Real Madrid akhirnya berhasil membalikkan keadaan sekaligus mempermalukan tuan rumah Liverpool 5-2 pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Anfield pada hari Rabu, 22 Februari 2023 dini hari WIB.

Dua gol masing-masing dari Vinicius Jr. dan Karim Benzema mampu memberi semangat dan membalikkan keadaan hingga membuat Liverpool menjadi tugas berat untuk mencapat babak perempat final.

Itu adalah kekalahan kandang terberat Liverpool dalam sejarah Liga Champions, melampaui kekalahan 3-0 dari lawan yang sama pada 2014.

Dalam re-run final tahun lalu, babak pertama dimainkan dengan kecepatan yang ganas, dengan tuan rumah berlomba untuk memimpin pada menit keempat melalui tendangan Darwin Nunez yang luar biasa -- gol tercepat yang pernah dicetak Liverpool di Anfield di Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Leg Pertama: Benfica Permalukan Club Brugge Di Kandang 2-0 Tanpa Balas

Selang 10 menit berawal dari kesalahan kontrol yang menghebohkan dari kiper Real Thibaut Courtois membiarkan Mohamed menambah keunggulan menjadi 2-0.

Gol tersebut menjadikan pemain Mesir itu sekarang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di kompetisi Eropa.

Namun seperti yang mereka lakukan pada beberapa kesempatan dalam perjalanan menuju mahkota Piala Eropa ke-14 mereka musim lalu, Real Madrid dengan cepat membalikkan keadaan, dengan Vinicius mencetak satu serangan luhur dan satu gol kebetulan setelah kesalahan penjaga gawang lainnya untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Sundulan Eder Militao membawa Real Madrid di awal babak kedua menjadikan juara bertahan membalikkan keadaan menjad 3-2.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x