Hasil Liga Champions: Bungkam Eintracht Frankfurt Buka Peluang Napoli Lolos Ke Perempat Final

- 22 Februari 2023, 07:16 WIB
Hasil Liga Champions: Bungkam Eintracht Frankfurt Buka Peluang Napoli Lolos Ke Perempat Final
Hasil Liga Champions: Bungkam Eintracht Frankfurt Buka Peluang Napoli Lolos Ke Perempat Final /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Dua gol dari Victor Osimhen dan Giovanni Di Lorenzo ke gawang Eintracht Frankfurt memperbesar Napoli lolos ke babak perempat final pada babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu, 22 Februari 2023 WIB.

Napoli, yang berusaha mencapai perempat final pertama mereka di kompetisi, membuka keunggulan lewat striker Nigeria Osimhen, yang kini telah mencetak 10 gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, masuk ke tiang jauh setelah 40 menit.

Eintracht Frankfurt terpaksa bermain 10 pemain sebelum jam dan kapten Napoli Di Lorenzo segera menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-65 dari assist backheel yang luar biasa oleh Khvicha Kvaratskhelia yang rumit, yang menebus kesalahan penaltinya di babak pertama.

Eintracht Frankfurt yang rawan kesalahan membuat Randal Kolo Muani dikartu merah karena melakukan pelanggaran pada menit ke-58 dan bukan tandingan bagi Italia yang lebih tajam sejak awal dan membentur tiang pada menit ke-34 melalui Hirving Lozano.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Permalukan Liverpool 5-2 Di Kandang

Mereka mendapatkan penalti segera setelah Aurelio Buta dari Frankfurt menendang Osimhen dalam upayanya untuk membersihkan bola.

Penyerang Georgia Kvaratskhelia, yang bersama Osimhen memiliki total gabungan 32 gol di semua kompetisi musim ini untuk pemimpin Serie A, gagal mengalahkan Kevin Trapp dari tempat.

Osimhen melakukannya jauh lebih baik hanya lima menit kemudian setelah Lozano dari Meksiko, yang mendatangkan malapetaka di sebelah kanan dengan lari dartingnya, mencambuk umpan silang rendah lainnya ke tiang jauh untuk ditanduk pemain Nigeria itu.

Osimhen memasukkan bola ke gawang lagi dalam gerakan yang hampir identik semenit kemudian tetapi usahanya dikesampingkan karena offside.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x