Hasil Liga Eropa: Lewat Adu Penalti Bayer Leverkusen Singkirkan AS Monaco

- 24 Februari 2023, 09:56 WIB
Hasil Liga Eropa: Lewat Adu Penalti Bayer Leverkusen Singkirkan AS Monaco
Hasil Liga Eropa: Lewat Adu Penalti Bayer Leverkusen Singkirkan AS Monaco /REUTERS/Eric Gaillard/

Cianjurpedia.com – Bayer Leverkusen akhinya lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan AS Monaco 5-3 melalui adu penalti pada lanjutan babak playoff Liga Eropa pada hari Jumat, 24 Februari 2023 WIB.

Hasil Bayer Laverkusen setelah memenangkan leg kedua playoff Liga Europa mereka 3-2 dan dengan hasil akhir kemenangan agregat 5-5.

Gelandang Monaco Eliot Matazo membentur mistar di babak kedua tendangan spot dan pemain sayap Moussa Diaby menyegel kemenangan untuk tim Jerman dan mengirim mereka lolos ke 16 terakhir.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: Manchester United Singkirkan Barcelona Lewat Kemenangan Agregat 4-3

Bayer Leverkusen, yang kalah 3-2 di leg kandang pekan lalu, menyamakan kedudukan pada menit ke-13 melalui gelandang Florian Wirtz setelah kesalahan kiper Monaco Alexander Nuebel.

Striker Monaco Wissam Ben Yedder menyamakan kedudukan enam menit kemudian dari tempat, setelah tuan rumah mendapatkan penalti atas pelanggaran Edmond Tapsoba pada gelandang Monaco Eliesse Ben Seghir.

Bayer Leverkusen kembali memimpin pada menit ke-21, ketika gelandang Exequiel Palacios menyerang dari tepi kotak menyusul sepak pojok dan Amine Adli membuatnya menjadi 3-1 sebelum tanda jam dengan sundulan halus.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Takluk 2-0 Dari PSV Eindhoven, Sevilla Lolos Agregat

Monaco, bagaimanapun, menyamakan kedudukan sekali lagi melalui sundulan Breel Embolo.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x