Manchester United Raih Piala Liga Inggris Hancurkan Harapan Newcastle United 70 Tahun

- 27 Februari 2023, 05:38 WIB
Manchester United Raih Piala Liga Inggris Hancurkan Harapan Newcastle United
Manchester United Raih Piala Liga Inggris Hancurkan Harapan Newcastle United /Reuters/Andrew Couldridge/

Cianjurpedia.com – Manchester United meraih gelar Carabao Cup sekaligus trofi pertamanya dengan menghancurkan harapan Newcastle United untuk mengklaim trofi domestik pertama selama hampir 70 tahun dengan kemenangan  2-0 di final Piala Liga Inggris di Wembley pada hari Minggu, 26 Februari 2023.

Lewat sundulan Casemiro diikuti oleh gol bunuh diri oleh Sven Botman di akhir babak pertama membungkam gerombolan penggemar Newcastle United yang berambisi untuk meraih gelar juara

Sedangkan bagi Manchester United meraih gelar EFL Cup atau piala Liga Inggris ini merupakan untuk keenam kalinya.

Upaya keras lewat penampilan pertama Newcastle di final besar sejak 1999 dan peningkatan kekayaan mereka yang dirancang oleh Eddie Howe sejak pengambilalihan yang dipimpin Arab Saudi 2021.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup 2022: Manchester United Lolos Final Lewat Kemenangan Agregat Atas Nottingham Forest

Tetapi tim Manchester United yang bangkit kembali dari Erik ten Hag menunjukkan kepada mereka seberapa jauh mereka masih harus melangkah saat mereka mengklaim trofi pertama klub sejak memenangkan Liga Europa di bawah Jose Mourinho pada 2017 -- penantian terlama mereka untuk mendapatkan perak sejak 1983.

"Ini adalah periode yang luar biasa, trofi pertama musim ini tetapi kami menginginkan lebih banyak itu tidak cukup untuk klub ini, kami menginginkan lebih banyak dan kami membutuhkan lebih banyak karena standar kami menuntut lebih banyak," kata Bruno Fernandes, yang ditolak gol ketiga di waktu tambahan.

"Bagi saya ini tentang memenangkan trofi dan akhirnya kami melakukannya. Saya puas tetapi saya ingin lebih. Saya ingin lebih banyak lagi."

Baca Juga: Hasil Carabao Cup: Manchester United Pecundangi Nottingham Forest, Marcus Rashford Makin Ciamik

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x