Kirimkan Pemain Pelapis untuk SEA Games 2023, PBSI Targetkan Bulu Tangkis Indonesia Raih 3 Medali Emas

- 10 Maret 2023, 09:12 WIB
Kirimkan Pemain Pelapis untuk SEA Games 2023, PBSI Targetkan Bulu Tangkis Indonesia Raih 3 Medali Emas
Kirimkan Pemain Pelapis untuk SEA Games 2023, PBSI Targetkan Bulu Tangkis Indonesia Raih 3 Medali Emas /PBSI

 

Cianjurpedia.com - Cabang olahraga bulu tangkis Indonesia ditargetkan meraih setidaknya tiga medali emas pada gelaran SEA Games 2023 yang akan diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja.

 

Hal tersebut diungkapkan setelah mempelajari peta kekuatan lawan dan pengalaman Indonesia dari ajang sebelumnya yang berlangsung di Hanoi, Vietnam 2022.

"Targetnya kan dari (nomor) beregu, tunggal, dan ganda. Ya tiga putra itu lah paling," ucap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky seperti dikutip dari ANTARA pada Selasa, 7 Maret 2023.

Rionny berharap Indonesia bisa membawa hasil lebih di Phnom Penh. Ia optimis Tim Merah Putih mampu mengulang kesuksesan dari pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara edisi sebelumnya, "Kalau bisa ya sebanyak-banyaknya."

PBSI akan mengirimkan pemain pelapis. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman tambahan bagi atlet muda. Selain itu, keikutsertaan sektor pelapis dikarenakan jadwal pertandingan yang bentrok dengan Piala Sudirman 2023.

Baca Juga: Jelang All England 2023, Inilah Persiapan The Daddies Hadapi Persaingan Sengit di Ganda Putra

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x