Jelang All England 2023, Bagas/Fikri Persiapkan Mental demi Pertahankan Gelar dan Waspadai Lawan Senior

- 10 Maret 2023, 12:07 WIB
Jelang All England 2023, Bagas/Fikri Persiapkan Mental demi Pertahankan Gelar dan Waspadai Lawan Senior
Jelang All England 2023, Bagas/Fikri Persiapkan Mental demi Pertahankan Gelar dan Waspadai Lawan Senior /Instagram @badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Kualitas permainan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri disebut mengalami penurunan usai meraih gelar All England perdana pada tahun 2022 lalu.

 

Memperbaiki hal tersebut, Bagas/Fikri melalui beragam pola latihan jelang turnamen All England 2023. Mereka menjalani program latihan yang tidak jauh berbeda dari porsi biasanya, termasuk dalam aspek fisik, teknik, hingga mental yang sudah mereka latih sejak awal tahun.

"Persiapannya semua sudah mulai diperbaiki dari segi tekniknya, fisik, mentalnya, semua sudah diperbaiki cuman memang hasilnya di pertandingan. Mau latihan bagaimana pun tetap yang dilihat kan di pertandingan nanti," kata Fikri di Pelatnas PBSI Cipayung, seperti dikutip dari ANTARA, Rabu 8 Maret 2023.

Ganda putra Indonesia peringkat 12 tersebut mengakui, bahwa faktor mental merupakan kunci utama untuk dapat mempertahankan gelar juara All England. Status juara bertahan pun menjadi motivasi tersendiri bagi Bagas/Fikri, untuk kembali menaiki podium nomor satu di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Sang pelatih, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat pun mengingatkan Bagas/Fikri jelang turnamen yang akan berlangsung pada 14-19 Maret 2023 mendatang di Birmingham, Inggris. Mereka diimbau tetap menjaga ketenangan dalam bertanding dan tidak terbebani dengan status yang dibawa. Para pelatih berharap mereka dapat bermain lepas seperti tahun lalu.

Baca Juga: Jelang All England 2023, Inilah Persiapan The Daddies Hadapi Persaingan Sengit di Ganda Putra

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x