Hasil Liga Inggris: Chelsea Dipermalukan Brighton 1-2 Buat Frank Lampard Belum Move On

- 16 April 2023, 06:32 WIB
Hasil Liga Inggris: Chelsea Dipermalukan Brighton 1-2 Buat Frank Lampard Belum Move On
Hasil Liga Inggris: Chelsea Dipermalukan Brighton 1-2 Buat Frank Lampard Belum Move On /REUTERS/Hannah Mckay/

Cianjurpedia.com – Brighton & Hove Albion menghancurkan kembalinya bos Chelsea Frank Lampard ke Stamford Bridge dengan kemenangan comeback 2-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 hari Sabtu, 15 April 2023.

Dua gol kemenangan Brighton lewat pemain pengganti Danny Welbeck dan Julio Enciso mengutuk Chelsea untuk kekalahan ketiga dalam tiga pertandingan di bawah pelatih sementara mereka.

Frank Lampard, yang mengistirahatkan beberapa starter pilihan pertama sebelum leg kedua perempat final Liga Champions Selasa melawan Real Madrid, setidaknya melihat The Blues mencetak gol pertama tendangan Conor Gallagher yang dibelokkan mengalahkan Robert Sanchez di gawang Brighton pada menit ke-13.

Tetapi tim tamu, di bawah pelatih Roberto De Zerbi, adalah tim yang lebih baik untuk waktu yang lama, memaksa kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan bagus dan membentur mistar sebelum mereka menyamakan kedudukan ketika Welbeck terjepit di antara dua bek untuk menyundul tiang gawang pada menit ke-42, tak lama setelah masuk.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Perburuan Arsenal Meraih Gelar Terhambat Usai Ditahan Imbang 2-2 Liverpool

Brighton mendapat gol kedua yang pantas mereka dapatkan ketika pemain Paraguay Enciso mencetak gol dengan tembakan tak terbendung dari jarak 25 yard pada menit ke-69, memperkuat harapan Brighton untuk sepak bola Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka musim depan.

Brighton memukul Chelsea 4-1 pada bulan Oktober, hasil yang membuat kemerosotan dalam bentuk untuk tim London yang menyebabkan pemecatan Graham Potter bulan ini sebagai pelatih, enam bulan setelah The Blues memburunya – dan empat staf ruang belakang lainnya – dari sisi pantai selatan untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Hasil itu membuat Brighton berada di urutan ketujuh di Liga Premier, unggul lima poin dari Liverpool. Mereka juga berada di semifinal Piala FA, menghadapi Manchester United akhir pekan depan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x