Taklukkan China, Ginting Melaju ke Semifinal Badminton Asia Championship 2023, Bertemu Kanta

- 29 April 2023, 15:18 WIB
Taklukkan China, Ginting Melaju ke Semifinal Badminton Asia Championship 2023, Bertemu Kanta
Taklukkan China, Ginting Melaju ke Semifinal Badminton Asia Championship 2023, Bertemu Kanta /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Badminton Asia Championship (BAC) 2023 memasuki pertandingan babak perempat final pada Jumat 28 April, bertempat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

 

Indonesia meloloskan satu-satunya wakil tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting ke babak semifinal, usai menaklukkan wakil China, Li Shi Feng dalam rubber game sengit 10-21, 23-21, 26-24 selama 82 menit.

Selama drama pertandingan yang didominasi kejar mengejar poin, Ginting harus bersusah payah membalikkan keadaan demi mengejar ketertinggalan di game kedua dan ketiga.

"Di poin-poin akhir baik gim kedua dan ketiga saya mencoba bermain lebih tenang. Bolanya kan kencang, jadi dari penggunaan pukulan-pukulannya harus tepat," kata Ginting lewat pesan resmi PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu 29 April 2023.

Ginting pun tak menyangka ia akan memainkan laga yang sangat sulit di babak delapan besar BAC 2023. Bahkan saat poin-poin kritis di akhir gim, tunggal putra peringkat dua dunia itu sangat bergantung pada keahliannya bermain netting atau bola-bola depan net.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Badminton Asia Championships 2023 Hari Ini, Sabtu 29 April 2023, Ada Ginting dan Dejan/Gloria

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x