Siap Berjuang di Final Badminton Asia Championship 2023, Ginting Bersyukur Miliki Support System Terbaik

- 30 April 2023, 15:35 WIB
Siap Berjuang di Final Badminton Asia Championship 2023, Ginting Bersyukur Miliki Support System Terbaik
Siap Berjuang di Final Badminton Asia Championship 2023, Ginting Bersyukur Miliki Support System Terbaik /Tangkapan layar/Twitter @BWFmedia

 

Cianjurpedia.com - Badminton Asia Championship 2023 memasuki pertandingan babak semifinal pada Sabtu 29 April, bertempat di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

Indonesia meloloskan satu-satunya wakil tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting ke babak final Badminton Asia Championship 2023, usai membukukan keunggulan atas Kanta Tsuneyama dalam dua gim langsung, 21-13, 21-16.

Ini adalah kali pertama pebulu tangkis asal Cimahi tersebut melaju ke babak final Badminton Asia Championship. Kemenangan Ginting menambah skor kontra wakil Jepang hingga kini imbang menjadi 3-3.

"Senang bisa ke final karena ini pertama kali di Kejuaraan Asia. Untuk final, saya mau fokus dulu menyiapkan pikiran, badan, dan semacamnya. Kita lihat besok di lapangan seperti apa," kata Ginting lewat informasi tertulis PP PBSI, seperti dikutip dari ANTARA, Sabtu 29 April 2023.

Baca Juga: Jadwal Final Badminton Asia Championships 2023 Hari Ini, Minggu 30 April 2023, Ginting vs Loh Kean Yew

Baik Ginting maupun Tsuneyama sudah mengetahui pola permainan masing-masing karena cukup sering bertemu di lapangan. Hal tersebut menjadi alasan kemenangan Ginting, yaitu bermain tanpa beban.

Meski di Malaysia Open lalu Ginting harus bertekuk lutut dibantai tunggal putra peringkat 15 dunia itu, namun ia segera belajar dari kesalahan, hingga akhirnya mampu membalas dendam membalikkan keadaan.

"Saya kalah di pertemuan terakhir, tapi kondisi di sini berbeda dan saya pastinya punya kesempatan lagi untuk menang. Tadi hanya coba bermain lebih tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ucap Ginting.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x