Hasil Liga Belanda: Sah Feyenoord Raih Gelar Juara Liga Ke-16 Walau Sisakan Dua Laga

- 15 Mei 2023, 08:25 WIB
Hasil Liga Belanda: Sah Feyenoord Raih Gelar Juara Liga Ke-16 Walau Sisakan Dua Laga
Hasil Liga Belanda: Sah Feyenoord Raih Gelar Juara Liga Ke-16 Walau Sisakan Dua Laga /Instagram/@feyenooord/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Feyenoord sukses meraih gelar Liga Belanda atau Eredivisie dengan dua pertandingan tersisa setelah dua gol awal membuat mereka dalam perjalanan menuju kemenangan 3-0 atas Go Ahead Eagles di Rotterdam pada hari Senin,  15 Mei 2023 WIB.

Feyenoord memimpin tak tergoyahkan di puncak klasemen untuk memicu perayaan di kota pelabuhan, saat mereka menyegel gelar untuk pertama kalinya sejak 2017.

Oussama Idrissi membuka skor pada menit ke-15, sebelum pemain internasional Meksiko Santiago Gimenez menambahkan tiga menit kemudian untuk semua kecuali menutup kontes dan memulai pesta di tribun. Igor Paixao menambahkan gol ketiga sembilan menit memasuki babak kedua.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Harapan Arsenal Raih Gelar Semakin Pudar Usai Dipermalukan Brighton 3-0

Feyenoord pindah ke 79 poin dari 32 pertandingan, di luar jangkauan penantang terdekat PSV Eindhoven yang bermain pada hari Minggu tetapi yang hanya bisa mencapai maksimal 77 poin jika mereka memenangkan ketiga pertandingan tersisa mereka.

Feyenoord hanya kehilangan satu dari 32 pertandingan liga yang dimainkan musim ini.

Itu adalah gelar ke-16 Feyenoord tetapi hanya yang kedua dalam dua dekade terakhir, muncul dari bayang-bayang saingan berat Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x