Hasil Liga Perancis: Dua Gol Kylian Mbappe Membuat PSG Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara

- 22 Mei 2023, 06:44 WIB
Hasil Liga Perancis: Dua Gol Kylian Mbappe Membuat PSG Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara
Hasil Liga Perancis: Dua Gol Kylian Mbappe Membuat PSG Selangkah Lagi Meraih Gelar Juara /VAR REUTERS/Stephanie Lecocq/

Cianjurpedia.com – Paris St Germain mengambil langkah menentukan menuju rekor gelar Ligue 1 ke-11 ketika Kylian Kylian Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 di AJ Auxerre yang terancam degradasi pada hari Minggu.

Dua gol Kylian Mbappe dalam delapan menit pembukaan membuat PSG meraih 84 poin dengan dua pertandingan tersisa, unggul enam poin dari RC Lens yang berada di posisi kedua dengan selisih gol yang jauh lebih baik (+50 berbanding +34).

Dilansir Reuters,tim asuhan Christophe Galtier perlu menghindari kekalahan di Racing Strasbourg Sabtu depan untuk membungkus gelar.

AJ Auxerre, yang berada di posisi ke-16 dengan 34 poin, satu poin di atas zona degradasi, melakukan perjalanan ke Toulouse di babak kedua dari belakang pertandingan.

Baca Juga: Manchester City Rayakan Gelar Juara Liga Inggris Tiga Kali Beruntun Dengan Kemenangan 1-0 Atas Chelsea

"Kami sedikit santai setelah dua gol tetapi pada akhirnya kami memiliki satu tangan di trofi," kata kapten Marquinhos, yang seperti kebanyakan tim jauh dari mengesankan.

"Kami telah melakukan banyak hal musim ini tetapi kami tahu bahwa jika kami kehilangan poin, segalanya bisa menjadi rumit. Kami tidak akan merayakan gelar malam ini, tetapi kami akan merayakan kemenangan."

Kylian Mbappe memecah kebuntuan setelah enam menit dengan upaya kaki kanan ke sudut atas dan menggandakan penghitungan mereka dua menit kemudian dengan serangan 20 meter setelah diatur oleh Lionel Messi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x