Manchester City Rayakan Gelar Juara Liga Inggris Tiga Kali Beruntun Dengan Kemenangan 1-0 Atas Chelsea

- 22 Mei 2023, 05:36 WIB
Manchester City Rayakan Gelar Juara Liga Inggris Tiga Kali Beruntun Dengan Kemenangan 1-0 Atas Chelsea
Manchester City Rayakan Gelar Juara Liga Inggris Tiga Kali Beruntun Dengan Kemenangan 1-0 Atas Chelsea /Reuters/Lee Smith/

Cianjurpedia.com – Manchester Manchester City merayakan keberhasilan gelar Liga Inggris mereka pada hari Senin, 22 Mei 2023 dini hari WIB mengalahkan Chelsea 1-0 dengan gol tunggal Julian Alvarez di final kandang tim di Stadion Etihad.

Dilansir Reuters, Manchester City yang berambisi meraih treble, yang meraih gelar Liga Premier ketika Arsenal yang berada di posisi kedua dikalahkan di Nottingham Forest pada Sabtu, telah memenangkan 12 pertandingan berturut-turut di papan atas.

 Jack Grealish ditanya apakah Manchester City, yang delapan poin di belakang Arsenal pada akhir Maret, merasa tak terkalahkan selama beberapa minggu terakhir.

"Ya, sudah. Ini gila karena saya berbicara dengan beberapa pemain dan mengatakan bayangkan jika seseorang mengatakan bahwa untuk memenangkan liga kami harus memenangkan 12 pertandingan berturut-turut," kata Grealish kepada Sky Sports, dengan perayaan masih kuat di lapangan di belakangnya.

Baca Juga: Catatan Lengkap Lima Gelar Liga Inggris Manchester City Yang Diraih Manajer Pep Guardiola

"Saya tidak mengatakan saya tidak berpikir kami bisa melakukannya tetapi itu akan sulit, tetapi kami memiliki begitu banyak bakat dalam skuad ini dan saat ini kami merasa tak terbendung."

Manchester City meraih 88 poin dari 36 pertandingan, tujuh poin lebih banyak dari Arsenal yang hanya memiliki satu pertandingan tersisa. Tim asuhan Frank Lampard mendekam di posisi ke-12 dengan 43 poin.

"Rasanya tidak nyata sekarang, saya sangat senang," kata mesin pencetak gol Manchester City Erling Haaland, dengan singkat mengabaikan pewawancara untuk menari.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x