Hasil Pertandingan Malaysia Masters 2023 Pagi Ini, Christian Adinata dan Gregoria Melenggang ke Semifinal

- 26 Mei 2023, 13:55 WIB
Gregoria Mariska dan Christian Adinata melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023.
Gregoria Mariska dan Christian Adinata melaju ke semifinal Malaysia Masters 2023. /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Hasil pertandingan Malaysia Masters 2023 babak perempat final hari ini, Jumat 26 Mei 2023, secara mengejutkan tunggal putra Indonesia Christian Adinata berhasil melenggang ke semifinal setelah mengalahkan pemain unggulan asal India, Srikanth Kidambi.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Christian Adinata memulai turnamen Malaysia Masters 2023 dari babak kualifikasi. Berkat keuletan dan kekonsistenannya dalam bermain, ia menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa hingga ke semifinal.

Pertandingan di babak perempat final Malaysia Masters 2023 hari ini, Christian Adinata mengakui bahwa tak mudah untuk mengalahkan Kidambi. Bahkan, di gim pertama ia mengungkapkan temponya berjalan terlalu pelan.

"Gim pertama agak berjalan kurang lancar, karena tempo saya terlalu pelan, terlalu mengikuti irama permainan lawan," kata Adinata seperti dikutip dari PBSI.

Kendati demikian, dia mencoba menerapkan apa yang disampaikan oleh para seniornya, seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang sudah terhenti langkahnya di babak sebelumnya. Tak lupa, pebulu tangkis asal Pati, Jawa Tengah, ini juga meminta wejangan dari pelatihnya Coach Irwansyah.

Baca Juga: Dari Kualifikasi Hingga Perempat Final Malaysia Masters 2023, Christian Adinata Tampilkan Permainan yang Apik

"Tadi malam saya mendapat banyak saran dari senior-senior, koh Jo, a Ginting, bang Chico, dan pelatih tentunya, bang Aboy," ucapnya.

Sehingga, di set kedua, ia memperbaiki kesalahan-kesalahannya dan bermain lebih dominan dengan serangan yang akhirnya dapat membalikkan keadaan. Lewat rubber set, Christian Adinata membungkan Kidambi dengan skor 16-21, 21-16, 21-11.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x