Christian Amankan Tiket Semifinal Malaysia Masters 2023, Ternyata Ini Rahasia Selalu Siap Hadapi Lawan

- 26 Mei 2023, 17:17 WIB
Christian Amankan Tiket Semifinal Malaysia Masters 2023, Ternyata Ini Rahasia Selalu Siap Hadapi Lawan
Christian Amankan Tiket Semifinal Malaysia Masters 2023, Ternyata Ini Rahasia Selalu Siap Hadapi Lawan /

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Malaysia Masters 2023, telah memasuki babak perempat final pada Jumat 26 Mei, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Christian Adinata menjadi wakil Indonesia pertama yang sudah mengamankan posisi di semifinal, usai menghadang wakil India, Srikanth Kidambi.

Christian menaklukkan Kidambi dalam rubber game 16-21, 21-16, 21-11, selama 57 menit. Pebulu tangkis asal Jawa Tengah itu pun sukses menjadi satu-satunya tunggal putra yang mewakili Skuad Merah Putih di semifinal Malaysia Masters 2023.

Usai pertandingan, ia pun membagikan rahasianya agar dapat tampil penuh strategi dan memahami karakter permainan lawan. Salah satunya adalah dengan melakukan sharing bersama para senior dan pelatih.

"Setiap malam sektor tunggal putra mengadakan kumpul sebelum tidur, di sana kami bisa berbagi tentang pertandingan. Tadi malam saya mendapat banyak saran dari senior-senior, Koh Jo (Jonatan Christie), A Ginting (Anthony Sinisuka Ginting), Bang Chico (Chico Aura Dwi Wardoyo) dan pelatih tentunya, Bang Aboy (Irwansyah)," kata Christian, dikutip dari ANTARA, Jumat 26 Mei 2023.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Malaysia Masters 2023 Pagi Ini, Christian Adinata dan Gregoria Melenggang ke Semifinal

Pertandingan berlangsung cukup sengit sepanjang babak. Christian sempat tertinggal di awal gim, ia masih meraba pola permainan Kidambi dan melakukan banyak kesalahan sendiri, hingga tertinggal 3-7.

"Gim pertama agak berjalan kurang lancar karena tempo saya terlalu pelan, terlalu mengikuti irama permainan lawan," ujar Christian.

Namun secara mengejutkan, Christian mampu membalikkan keadaan dan menghujani lawan dengan dominasi serangan. Ia pun perlahan mengejar hingga membuahkan keunggulan di gim kedua dan ketiga.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x