Rinov/Pitha Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters 2023, Masih Bertekad Kejar Race to Olympic 2024

- 27 Mei 2023, 07:31 WIB
Rinov/Pitha Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters 2023, Masih Bertekad Kejar Race to Olympic 2024
Rinov/Pitha Terhenti di Perempat Final Malaysia Masters 2023, Masih Bertekad Kejar Race to Olympic 2024 /

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Malaysia Masters 2023, telah memasuki babak perempat final pada Jumat 26 Mei, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Satu-satunya ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus kehilangan poin usai dibungkam oleh Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Rinov/Pitha ditaklukkan dalam dua gim langsung 15-21, 20-22, oleh unggulan ketiga Korea tersebut. Kandas sudah harapan duo Indonesia itu menuju semifinal Malaysia Masters 2023.

Pitha mengakui, ia banyak mengalami mati sendiri akibat beberapa kesalahan di gim pertama. Padahal, pasangan ini mampu mengawali pertandingan dengan cukup baik, bahkan sempat memimpin 10-8.

"Secara keseluruhan, terutama saya, di gim pertama banyak bola yang harusnya masuk malah banyak mati sendiri, banyak menyangkut (di net). Padahal di gim kedua ketika saya mengaplikasikan dengan cara yang benar, kami bisa dapat poin walau tidak dalam sekali percobaan," kata Pitha, dikutip dari ANTARA, Jumat 26 Mei 2023.

ABaca Juga: Bermain Kurang Konsisten, Apri/Fadia Gagal Capai Semifinal Malaysia Masters 2023

Namun, Seo/Chae segera membalikkan keadaan dengan menyusul lima poin beruntun. Rinov/Tari pun semakin tertekan dan tertinggal 10-13, hingga akhirnya gagal merebut keunggulan sampai akhir pertandingan.

Pada gim kedua, Rinov/Tari berusaha untuk memperbaiki kesalahan di awal permainan yang cenderung tergesa-gesa.  Sayangnya, strategi yang diterapkan kurang optimal, sehingga Seo/Chae justru mampu melampaui pertahanan mereka.

"Di gim kedua kami sempat terbawa pola permainan lawan dan saya tidak sesiap Rinov yang bisa kontrol apa yang mau dimainkan," ujar Tari.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x