Gagal Capai Babak Kedua Thailand Open 2023, Zach/Bela Akan Rehat dan Dievaluasi Sang Pelatih

- 1 Juni 2023, 08:32 WIB
Gagal Capai Babak Kedua Thailand Open 2023, Zach/Bela Akan Rehat dan Dievaluasi Sang Pelatih
Gagal Capai Babak Kedua Thailand Open 2023, Zach/Bela Akan Rehat dan Dievaluasi Sang Pelatih /Instagram @zachsumanti

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Thailand Open 2023, telah memasuki babak utama pada Rabu 31 Mei, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, gagal melaju ke laga 16 besar usai ditundukkan oleh Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Zach/Bela harus mengakui keunggulan sang lawan yang merupakan wakil Jepang dalam dua gim langsung, 19-21, 12-21 selama 37 menit. Kekalahan tersebut menghentikan langkah pasangan peringkat ke-25 itu untuk terus melenggang ke babak kedua Thailand Open 2023.

Atas hasil tersebut, pelatih ganda campuran Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Amon Sunaryo, memutuskan untuk mengistirahatkan pasangan Zach/Bela usai pertandingan Indonesia Open 2023 mendatang.

Tak mampu tampilkan perbaikan perkembangan dalam beberapa laga terakhir di lapangan, Amon merasa perlu untuk mengevaluasi pasangan peringkat ke-29 dunia tersebut secara menyeluruh usai tur Asia Tenggara.

"Zacha/Bela di beberapa turnamen hasilnya tidak bagus jadi setelah Indonesia Open, saya akan istirahatkan dulu mereka. Evaluasi dan introspeksi diri," kata Amon, dikutip dari ANTARA, Rabu 31 Mei 2023.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2023, Apri/Fadia dan Lanny/Ribka Kompak Melaju ke Babak 16 Besar

Faktor mental dilihat Amon menjadi masalah terbesar yang dialami Zach/Bela, sehingga mereka sama sekali tak menunjukkan grafik positif pada hasil pertandingan akhir-akhir ini.

Amon sangat yakin, kedua anak asuhnya tersebut memiliki kemampuan yang bagus di lapangan, namun Zach/Bela dinilainya belum memiliki kesiapan yang baik ketika harus menghadapi lawan di level atas.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x