Adnan/Nita Melaju ke Babak Utama Thailand Open 2023, Langkah Jafar/Aisyah dan Amri/Winny Harus Terhenti

- 31 Mei 2023, 06:53 WIB
Adnan/Nita Melaju ke Babak Utama Thailand Open 2023, Langkah Jafar/Aisyah dan Amri/Winny Harus Terhenti
Adnan/Nita Melaju ke Babak Utama Thailand Open 2023, Langkah Jafar/Aisyah dan Amri/Winny Harus Terhenti /purwoko/@badmintonina/yogyaline.com

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Thailand Open 2023 telah digelar mulai Selasa 30 Mei hingga Minggu 4 Juni mendatang, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, sukses melaju ke babak utama usai melalui dua babak kualifikasi.

Pada laga pertama kualifikasi Thailand Open 2023, Adnan/Nita menaklukkan wakil Malaysia Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing dalam dua gim langsung, 21-14, 21-16 selama 31 menit.

"Bersyukur meraih kemenangan pada pertandingan pertama. Dari sisi pertandingan kami memang harus terus menekan, tidak memberikan angin kepada lawan," kata Adnan, dikutip dari ANTARA, Senin 30 Mei 2023.

Adnan/Nita unggul 7 poin dari duo Negeri Jiran, setelah berusaha menerapkan berbagai pola permainan sepanjang gim pertama. Namun pada saat mengubah strategi di game kedua, mereka justru tertinggal di awal pertandingan.

Baca Juga: Thailand Open 2023 Hari Ini, Sabar/Reza Hadapi The Babies di Babak Utama, Trias/Rachel Bertemu Malaysia

"Pada awal gim kedua kami tiba-tiba mengubah permainan, tetapi malah tertinggal. Setelah itu, mencoba untuk kembali ke pola permainan awal, lebih menekan lagi dan kami bisa menguasai pertandingan lagi," ujar Nita.

Adnan/Nita pun membukukan keunggulan set kedua dalam selisih 5 poin. Dengan kemenangan di laga pertama, duo Indonesia tersebut melanjutkan ke babak final kualifikasi bertemu wakil Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim.

"Pada final kualifikasi kami melawan pasangan Korea Selatan Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim, kami belum pernah bertemu sebelumnya. Jam istirahat mungkin hanya sebentar jadi kami ingin memaksimalkan recovery dan mencoba maksimal juga di lapangan," pungkas Adnan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x