Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League:  Belanda Patahkan Rekor Polandia, China Ke Puncak

- 17 Juni 2023, 16:36 WIB
 Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League:  Belanda Patahkan Rekor Polandia, China Ke Puncak
Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League:  Belanda Patahkan Rekor Polandia, China Ke Puncak /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

 

Cianjurpedia.com – Tim putri Belanda secara mengejutkan mampu mematahkan rekor kemenangan pemuncak klasemen sementara VNL 2023, Polandia dengan kemenangan menyakinkan pada laga keenam Volleyball Nations League pool 3 di Hongkong, China pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 dini hari WIB.

Selain mampu membuat Polandia mengalami kekalahan pertamanya, Belanda juga mampu meraih kemenangan pertamanya setelah empat laga sebelum mengalami kekalahan masing-masing dari tim Jerman, Brasil, Republik Dominika, China, dan Turki.

Belanda bermain dengan tanpa beban mampu mengalahkan salah satu  dari tiga tim yang belum terkalahkan Polandia. Dua tim putri yang sampai enam laga belum terkalahkan sampai saat ini yakni Amerika Serikat dan tuan rumah China.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League:  Melissa Vargas Bawa Turki Bangkit Kembali

Setelah kekalahan mereka dari Turki tiga hari sebelumnya, Belanda mampu membungkam permainan Polandia dengan skor 3-0 ( 25-22, 25-21 dan 28-26).

Setelah kekalahan mereka dari Polandia pada hari Kamis, Turki bangkit kembali dengan meraih kemenangan atas Kanada dengan skor 3-0 (25-15, 25-22, 25-20) pada lanjutan laga VNL 2023, Volleyball Nations League di Hong Kong pada hari Jumat.

Kemenangan ini membawa Belanda masih berada di posisi ke-14 dengan tiga poin hasil dari satu kali menang, sedangkan bagi Polandia harus tersingkir di posisi puncak digeser tim China.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League:  Brasil Taklukan Serbia Secara Dramatis, Jepang Kembali Menan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x