Andoni Iraola Resmi Gantikan Gary O’Neil Di Bournemouth

- 20 Juni 2023, 15:05 WIB
Andoni Iraola Resmi Gantikan Gary O’Neil Di Bournemouth
Andoni Iraola Resmi Gantikan Gary O’Neil Di Bournemouth /REUTERS/Isabel Infantes/

Cianjurpedia.com – Bournemouth telah resmi menunjuk pelatih asal Spanyol Andoni Iraola sebagai pelatih kepala dengan kontrak dua tahun, beberapa jam setelah memecat Gary O'Neil, klub Liga Premier mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa dini hari WIB.

Dilansir Reuters, Gary O Neil membantu Bournemouth mengamankan posisi mereka musim lalu di posisi ke-15 di Liga Inggris setelah mengambil alih dari Scott Parker, tetapi bentuk mereka tertinggal menjelang akhir musim.

Andoni Iraola bergabung dengan Bournemouth setelah membawa Rayo Vallecano ke posisi ke-11 di LaLiga musim lalu, menyusul musim tiga tahun yang sukses di klub Spanyol.

Kami sangat senang menyambut Andoni ke klub," kata pemilik Bournemouth, Bill Foley. "Dengan kontraknya di Spanyol yang akan berakhir musim panas ini, kami ingin bertindak cepat.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Uero 2024: Tumbangkan Wales 2-0, Turki Jadi Pemuncak Klasemen

"Kami telah mengidentifikasi sejumlah target di bursa transfer, yang bersama dengan penambahan Januari kami akan melengkapi skuad bermain kami yang kuat untuk memberi Andoni kesempatan terbaik untuk mengkonsolidasikan status Liga Premier kami dan terus maju,”tutur Andoni Iraola.

Sementara itu, pengusaha Amerika Foley, yang mengambil alih Bournemouth pada bulan Desember, mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelumnya bahwa perubahan manajer akan membantu klub lebih baik melaksanakan strategi mereka dalam beberapa bulan mendatang.

"Prestasi Gary musim lalu adalah salah satu yang akan selalu saya syukuri. Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi telah dibuat dengan pertimbangan besar untuk memposisikan diri terbaik menjelang musim mendatang," katanya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x