Hasil Kualifikasi Uero 2024: Perancis Menang Tipis 1-0 Atas Yunani, Kylian Mbappe Catat Rekor

- 20 Juni 2023, 05:47 WIB
Hasil Kualifikasi Uero 2024: Perancis Menang Tipis 1-0 Atas Yunani, Kylian Mbappe Catat Rekor
Hasil Kualifikasi Uero 2024: Perancis Menang Tipis 1-0 Atas Yunani, Kylian Mbappe Catat Rekor /REUTERS/Gonzalo Fuentes/

Cianjurpedia.com – Striker Prancis Kylian Mbappe mencetak gol untuk menetapkan tonggak sejarah lain saat timnya mempertahankan rekor sempurna mereka di Grup B kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 melawan 10 pemain Yunani pada hari Selasa, 20 Juni 2023.

Dilansir Reuters, Kylian Mbappe mencetak penalti babak kedua untuk menjadi pencetak gol terbanyak Prancis sepanjang masa selama satu musim dengan 54 gol untuk klub dan negara, mengalahkan rekor yang ditetapkan oleh Just Fontaine pada 1957-58.

Ini juga membantu penyerang Paris St Germain untuk bergerak sejajar dengan striker Manchester City Erling Haaland, yang memiliki kesempatan untuk finis sebagai pencetak gol terbanyak di antara mereka yang bermain di lima liga utama Eropa ketika Norwegia menghadapi Siprus pada hari Selasa.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J: Portugal Puncaki Klasemen, Bruno Fernandes Cetak Dua Gol

Hasilnya membuat Prancis berada di puncak dengan 12 poin, unggul enam poin dari Yunani yang berada di posisi kedua, yang membuat Konstantinos Mavropanos diusir keluar lapangan pada menit ke-69 setelah tendangan penalti Mbappe pada menit ke-55.

"Itu adalah musim yang panjang bagi para pemain," kata pelatih Prancis Didier Deschamps. "Kami melakukan apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan ini bahkan jika kami bisa menyesal kami tidak mencetak gol lagi karena Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di akhir pertandingan.

"Kami ingin menindaklanjuti kemenangan kami melawan Gibraltar, di depan penonton kami," kata gelandang Eduardo Camavinga, mengacu pada kemenangan 3-0 Prancis pada hari Jumat.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Skotlandia Taklukan Norwegia 2-1, Lyndon Dykes dan Kenny McLean Jadi Pahlawan

"Kami tahu mereka sulit untuk dipecahkan tetapi kami melakukan pekerjaan itu, tiga poin tanpa kebobolan gol. Sekarang, langsung ke liburan."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x