Hasil Kualifikasi Uero 2024: Tumbangkan Wales 2-0, Turki Jadi Pemuncak Klasemen

- 20 Juni 2023, 11:27 WIB
Hasil Kualifikasi Uero 2024: Tumbangkan Wales 2-0, Turki Jadi Pemuncak Klasemen
Hasil Kualifikasi Uero 2024: Tumbangkan Wales 2-0, Turki Jadi Pemuncak Klasemen /REUTERS/Murad Sezer/

Cianjurpedia.com – Turki berhasil memuncaki Grup D kualifikasi Euro 2024 dengan kemenangan kandang 2-0 lewat kemenangan susah payah melawan 10 pemain Wales pada hari Selasa, 20 Juni 2023 dini hari WIB.

Turki sebenar mampu menambah keunggulan namun gagal mengeksekusi penalti dan memiliki dua gol yang dianulir oleh VAR.

Sundulan akhir oleh Mehmet Umut Nayir dan upaya melengkung yang luar biasa oleh sesama pemain pengganti Arda Guler akhirnya memecahkan perlawanan Wales di Samsun untuk menempatkan Turki di puncak dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Wales, yang secara mengejutkan dikalahkan di kandang oleh Armenia pekan lalu, berada di urutan keempat dengan empat poin.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Uero 2024: Gol Rasmus Hojlund Selamatkan Denmark Dari Kekalahan

Turki ditolak pembuka awal ketika umpan silang rendah Zeki Celik dimasukkan ke gawangnya sendiri oleh Chris Mepham tetapi VAR datang untuk menyelamatkan tim tamu.

Wales dikurangi menjadi 10 orang pada menit ke-41 ketika Joe Morrell menerjang Ferdi Kadioglu dengan kancing menunjukkannya.

Turki frustrasi lagi ketika pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu mendapat penalti pada menit ke-64 yang dihalau oleh kiper Wales Danny Ward dan beberapa menit kemudian Nayir mencetak gol dari rebound tetapi usahanya dikesampingkan karena offside.

Turki bertahan dan Nayir bangkit tinggi di menit ke-72 dan meskipun Ward mendapat tangan untuk sundulannya, dia tidak bisa mencegah bola masuk ke gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x