Hasil AVC Challenge Cup 2023 Putri: Tim Voli Indonesia Bungkam Makau 3-0 Di Laga Perdana

- 18 Juni 2023, 21:32 WIB
Hasil AVC Challenge Cup 2023 Putri: Tim Voli Indonesia Bungkam Makau 3-0 Di Laga Perdana
Hasil AVC Challenge Cup 2023 Putri: Tim Voli Indonesia Bungkam Makau 3-0 Di Laga Perdana /tangkap layar Vidio

Cianjurpedia.com – Timnas putri Indonesia berhasil meraih kemenangan pada laga perdana dengan membungkam perlawanan tim voli Makau pada kejuaraan bola voli AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung GOR Tridharma, Petrokimia Gresik, Jawa Timur,Minggu, 18 Juni 2023.

Tim voli putri Indonesia pada laga perdana ini diperkuat para pemain andalan seperti  Megawati Hangestri, Agustin Wulandari, Wilda Siti Nurfadilah, Mediyoku, Ratri Wulandari, dan Arneta di posisi setter menang telak 3-0 (25-7, 25-18, 25-8).

Tim asuhan pelatih Alim Suseno sejak set pertama dimulai tampil dominan tidak memberikan kesempatan para pemain tim Makau, sampai akhirnya Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-lawan menutup set ini dengan skor 25-7.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Mantap Jepang Berikan Amerika Serikat Kekalahan Pertama

Pada set keduaa tim voli Makau kembali berusaha untuk mengimbangi permainan taktis para pemain Indonesia, bahkan kembali sempat mengejar poin di awal, namun permainan tim asuhan Alim Suseno kembali tidak bisa dibendung oleh tim tamu dan set ini kembali menjadi kemenangan Indonesia dengan skor 25-18.

Memasuki set ketiga tim Indonesia melakukan rotasi seluruh pemain di dua set sebelumnya termasuk Yolla Yuliana, Nandita Ayu, Myrasuci, Aulia Maulidina, dan Tisya sebagai setter. Walau diperkuat pemain cadangan permainan tim Indonesia masih dominnan. Alhasil Indonesia berhasil menutup set ketiga dengan skor 25-8.

Pada laga perdana ini Megawati Hangestri terpilih menjadi pencetak poin terbaik dengan 11 poin, hasil dari 9 kali smes mematikan, 1 kali blok, dan 1 kali serve ace, disusul Wilda Siti Nurfadilah dengan 7 poin ( 5 smes mematikan, 2 kali blok)

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J: Portugal Puncaki Klasemen, Bruno Fernandes Cetak Dua Gol

Selanjutnya timnas Indonesia akan menghadapi tim Filipina di Grup A pada hari Selasa, 20 Juni 2023 di tempat yang sama.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x