Marcel Sabitzer Akhirnya Berlabuh Dari Bayern Munich Ke Borussia Dortmund

- 25 Juli 2023, 08:59 WIB
Marcel Sabitzer Akhirnya Berlabuh Dari Bayern Munich Ke Borussia Dortmund
Marcel Sabitzer Akhirnya Berlabuh Dari Bayern Munich Ke Borussia Dortmund /REUTERS/Leonhard Foeger/File Photo/

Cianjurpedia.com – Gelandang Austria Marcel Sabitzer akhirnya memutuskan bergabung dengan Borussia Dortmund dengan kontrak empat tahun dari rival berat Bayern Munich, runner-up Bundesliga mengatakan pada hari Senin waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, klub tidak mengungkapkan rincian keuangan, tetapi media Jerman melaporkan bahwa pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund dalam kesepakatan senilai 19 juta euro ($ 21,05 juta).

Marcel Sabitzer, yang memiliki 71 caps internasional dan merupakan wakil kapten Austria, bergabung dengan Bayern Munich dari RB Leipzig pada 2021 sebelum dipinjamkan ke klub Liga Premier Manchester United pada Februari.

"Saya tidak sabar untuk akhirnya bergabung dengan tim dan mengenakan jersey BVB. Diskusi dengan manajer Dortmund sangat bagus dan menunjukkan kepada saya betapa ambisiusnya klub di tahun-tahun mendatang," kata Marcel Sabitzer dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Marcel Sabitzer Setuju Bergabung Dengan Manchester United Sebagai Pemain Pinjaman

"Saya ingin melakukan bagian saya untuk memastikan bahwa BVB mencapai tujuannya dan memiliki banyak alasan untuk merayakan sesuatu yang istimewa dengan para penggemarnya lagi sesegera mungkin,” Marcel Sabitzer.

Sabitzer mencetak gol dan membantu dua kali dalam 54 penampilan di Bayern, sementara di United, ia mencetak tiga gol dan mendaftarkan satu assist dalam 18 pertandingan.

"Marcel adalah pemain berpengalaman yang telah bermain di level internasional teratas selama bertahun-tahun. Dia cocok dengan profil yang kami cari ...," kata direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x