The Daddies Awali Kemenangan di 32 Besar Japan Open 2023, 4 Ganda Putra Lainnya Siap Berjuang Hari Ini

- 26 Juli 2023, 07:07 WIB
The Daddies melenggang ke babak 16 besar Japan Open 2023.
The Daddies melenggang ke babak 16 besar Japan Open 2023. /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023 telah memasuki laga 32 besar hari pertama pada Selasa, 25 Juli 2023. Berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, ganda putra senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses melenggang ke babak kedua usai menumbangkan wakil Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Meski sempat ragu, namun Hendra/Ahsan mampu menaklukkan duo Kim dalam dua gim langsung 22-20, 21-15 selama 35 menit. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu pun berhasil mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Japan Open 2023.

"Pertama-tama alhamdulillah bisa menang di pertandingan ini. Di gim pertama memang kami bermain masih banyak ragu-ragu, banyak membuat kesalahan," ungkap Ahsan, dikutip dari ANTARA, Selasa 25 Juli 2023.

The Daddies mengawali gim pembuka dengan bermain kurang nyaman saat perebutan poin awal. Hal tersebut akhirnya berujung pada adu setting. Namun, permainan berangsur membaik di game kedua. Bahkan duo Indonesia itu pun menciptakan selisih angka yang cukup sulit dikejar oleh sang lawan.

Baca Juga: Rehan/Lisa dan Praveen/Melati Gagal ke 16 Besar Japan Open 2023, 2 Ganda Lainnya Akan Tanding Hari Ini

Adu reli yang melelahkan pun sempat terjadi di penghujung gim kedua, walau pada akhirnya kemenangan tetap berpihak pada The Daddies.

"Di gim kedua permainan kami membaik. Sudah bisa membaca situasi lapangan, sudah tahu kondisi shuttlecocknya bagaimana. Kami banyak mengambil poin dari servis lalu mengantisipasi pengembalian mereka," ujar Hendra.

Pertandingan kali ini merupakan penampilan The Daddies sejak turnamen terakhir mereka di Canada Open pada pekan pertama Juli 2023. Saat itu, Hendra/Ahsan adalah satu-satunya ganda putra sekaligus wakil Indonesia yang diutus terbang ke Kanada.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x