Hasil Kualifikasi UEFA 2024 Grup A, Spanyol Cukur Georgia 7-1, Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda

- 9 September 2023, 06:00 WIB
Hasil Kualifikasi UEFA 2024 Grup A, Spanyol Cukur Georgia 7-1, Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda
Hasil Kualifikasi UEFA 2024 Grup A, Spanyol Cukur Georgia 7-1, Yamal Jadi Pencetak Gol Termuda /REUTERS/Irakli Gedenidze/

Cianjurpedia.com – Spanyol mempermalukan tuan rumah Georgia 7-1 di babak kualifikasi Euro 2024 mereka pada hari Jumat, pemain depan Alvaro Morata sukses mencetak hat-trick dan pemain Barcelona Lamine Yamal menjadi pemain internasional dan pencetak gol Spanyol termuda.

Dilansir dari Reuters, Spanyol bangkit kembali dari kekalahan 2-0 dari Skotlandia dengan kinerja sepakbola Spanyol yang dibutuhkan setelah kontroversi ciuman bos federasi sepak bola Luis Rubiales yang tidak diminta dari pemain Jenni Hermoso setelah kemenangan Piala Dunia Wanita timnya.

Juara UEFA Nations League 2023 memulai dengan baik dan hampir mencetak gol di menit pertama dengan Marco Asensio, Dani Olmo dan Robin Le Normand kehilangan peluang emas dari jarak dekat.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup E, Kejutan Albania Tahan 1-1 Pemuncak Klasemen Republik Ceko

Tapi Morata memecah kebuntuan lewat sundulan di menit ke-22 dan Spanyol memimpin dua gol lima menit kemudian ketika bek Georgia Solomon Kvirkvelia mencetak gol bunuh diri mencoba membersihkan umpan silang rendah Fabian Ruiz di dalam kotak enam yard.

Semenit kemudian Ruiz memiliki gol yang dikesampingkan oleh VAR karena offside fraksional tetapi Olmo dan Morata memperpanjang keunggulan tim tamu lebih jauh dengan penyelesaian rapi sebelum jeda.

Setelah hujan deras turun di Boris Paichadze Dinamo Arena pada interval, Georgia mencetak gol pada menit ke-49 melalui pemain pengganti Giorgi Chakvetadze menyusul kesalahan kiper Unai Simon.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup H, Denmark Bantai San Marino 4-0, Eriksen Tampil Memukau

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x