5 Ganda Putra Indonesia Melaju ke 16 Besar Hong Kong Open 2023 dan Pastikan Satu Tiket di Perempat Final

- 14 September 2023, 07:25 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan empat ganda putra Indonesia lainnya akan bermain di babak 16 besar Hong Kong open hari ini.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan empat ganda putra Indonesia lainnya akan bermain di babak 16 besar Hong Kong open hari ini. /

 

Cianjurpedia.com - Lima ganda putra Indonesia berhasil melaju ke laga 16 besar BWF Super 500 Hong Kong Open 2023, usai sukses melalui babak 32 besar yang digelar pada hari pertama, Selasa 12 September 2023, bertempat di Hong Kong Coliseum, Hong Kong China.

Kemenangan di babak 32 besar Hong Kong Open 2023, dibuka oleh pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang mampu menghadang ganda Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei melalui straight game 21-14, 21-18.

"Pertama-tama, alhamdulillah bersyukur untuk kemenangan hari ini. Kami terus mencoba yang terbaik meskipun tadi secara permainan juga belum maksima, banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati malah melakukan kesalahan sendiri. itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya," kata Fajar, dikutip dari laman web PB Djarum, Selasa 12 September 2023.

Menyusul keberhasilan Fajar/Rian, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pun turut melaju ke babak 16 besar usai menaklukkan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei, 22-11, 21-16. Baik Pram maupun Yere merasa sudah tampil dengan pola permainkan yang mereka inginkan.

"Kami merasa hari ini sudah lebih siap dan lawan banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dan kami bisa gunakan kesempatan itu dengan baik," ucap Pram.

Yere pun menambahkan, "Hari ini kami merasa bermain enak, pola permainannya dapat."

Baca Juga: Jadwal Badminton Hong Kong Open 2023 Hari Ini, Ada 13 Wakil Indonesia di 16 Besar, Bagas/Fikri vs Leo/Daniel

Selain duo Fajri dan Prayer, tiga ganda lainnya pun akhirnya sukses melenggang ke babak kedua Hong Kong Open 2023. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin amankan tiket ke babak 16 besar usai membungkam wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Po Li-Wei dalam dua gim langsung, 21-13, 21-10. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x