2 Ganda Putra di Perempat Final Australia Open 2023, Fajar/Rian vs Kang/Seo, The Prayer vs Hoki/Kobayashi

- 4 Agustus 2023, 10:38 WIB
Jadwal ganda putra Indonesia di Australian Open 2023 babak perempat final.
Jadwal ganda putra Indonesia di Australian Open 2023 babak perempat final. /Instagram @jurnalpramyere/

 

Cianjurpedia.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melaju ke laga perempat final turnamen level BWF Super 500 Australian Open 2023. Ganda putra peringkat 1 dunia itu menumbangkan pasangan Taiwan, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi hanya dalam 22 menit.

Pada babak 16 besar Australian Open 2023 yang berlangsung di Quay Center, Sydney Olympic Park, Kamis 3 Agustus 2023, Fajar/Rian menghadang Chiang/Wu melalui dua gim langsung, 21-10, 21-10.

Baik Fajar maupun Rian merasa bahwa permainan mereka kali ini berjalan lebih baik dibandingkan dengan laga sebelumnya.

"Performa kami kali ini terasa lebih enak dibanding kemarin. Hari ini saya bisa lebih adaptasi," ungkap Fajar, dikutip dari ANTARA, Kamis 3 Agustus 2023.

"Dibanding kemarin, kami bisa lebih mengerti dan beradaptasi dengan karakter bola yang termasuk kencang dan susah diatur. Jadi harus benar-benar diantisipasi," kata Rian menambahkan.

Baca Juga: Rinov/Pitha di Perempat Final Australia Open 2023, Siap Hadapi Ganda Campuran China

Fajar mengungkapkan bahwa pertandingan terasa berjalan lebih mudah berkat kemampuan beradaptasi cepat dengan lapangan. Terutama dalam membaca karakter angin di arena, ia mampu memberi penekanan pukulan sesuai keinginan.

"Di sini shuttlecocknya relatif kencang, jadi itu menjadi tugas saya sebagai playmaker untuk lebih menurunkan shuttlecock. Ini untuk memancing lawan agar Rian bisa menyerang dengan baik. Saya harus terus lebih berinisiatif dan kreatif dalam merancang serangan saja," ucap Fajar.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x