Rooney Pulang Kampung Langsung Ditunjuk Jadi Manajer Anyar Birmingham City Dengan Durasi 3,5 Tahun

- 11 Oktober 2023, 20:15 WIB
Rooney Pulang Kampung Langsung Ditunjuk Jadi Manajer Anyar Birmingham City Dengan Durasi 3,5 Tahun
Rooney Pulang Kampung Langsung Ditunjuk Jadi Manajer Anyar Birmingham City Dengan Durasi 3,5 Tahun /USA TODAY Sports / File Photo/

 

Cianjurpedia.com – Mantan pemain depan Manchester United dan Inggris Wayne Rooney telah ditunjuk sebagai manajer Birmingham City dengan kontrak tiga setengah tahun, klub lapis kedua Championship mengatakan pada hari Rabu waktu setempat.

Mantan pelatih DC United Wayne Rooney menggantikan John Eustace, yang dipecat pada hari Senin dengan tim Midlands keenam di klasemen – 12 poin di belakang pemimpin Leicester City.

"Saya telah membangun karir manajerial saya, menempatkan diri saya di lingkungan yang menantang, untuk membuat saya siap untuk kesempatan ini. Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Wayne Rooney dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Begini Nasehat Wayne Rooney Pada Cristiano Ronaldo Sebagai Mantan Rekan di Manchester United

"Saya memiliki cara yang jelas bahwa saya ingin tim bermain, dan staf pelatih saya dan saya akan bekerja keras untuk menerapkannya. Kami akan menciptakan budaya kemenangan di sini dengan identitas yang membuat penggemar Blues berdiri,”tambah Wayne Rooney.

Wayne Rooney akan didukung oleh mantan rekan setimnya di Inggris Ashley Cole dan mantan rekan setimnya di Manchester United John O'Shea, yang keduanya akan mempertahankan peran asisten pelatih mereka dengan tim senior Inggris U-21 dan Irlandia.

Pelatih Inggris berumur 37 itu, mengundurkan diri sebagai manajer klub Major League Soccer (MLS) DC United pekan lalu setelah mereka absen di playoff Piala MLS untuk tahun keempat berturut-turut.

Baca Juga: Usai Ditolak Wayne Rooney Kini Everton Tawari Frank Lampard Sebagai Manajer

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x