Laga Kualifikasi Euro 2024 Belgia vs Swedia Dihentikan Usai Terjadi Insiden Penembakan di Brussels

- 17 Oktober 2023, 15:13 WIB
Laga Kualifikasi Euro 2024 Belgia vs Swedia Dihentikan Usai Terjadi Insiden Penembakan di Brussels
Laga Kualifikasi Euro 2024 Belgia vs Swedia Dihentikan Usai Terjadi Insiden Penembakan di Brussels /REUTERS/Yves Herman Acquire/

 

Cianjurpedia.com – Laga kualifikasi Euro 2024 antara Belgia vs Swedia dihentikan sementara pada babak pertama dan menyusul terjadinya insiden penembakan dua orang Swedia di Brussels sebelumnya pada hari Senin, kata UEFA.

Reuters melaporkan Belgia menaikkan peringatan terornya ke tingkat tertinggi ketika seorang pria dalam sebuah video di media sosial mengklaim bahwa dia adalah penyerang dan bahwa dia berasal dari ISIS.

"Menyusul dugaan serangan teroris di Brussels malam ini, telah diputuskan setelah berkonsultasi dengan kedua tim dan polisi setempat.

Wartawan Swedia di pertandingan mengatakan mereka telah diberitahu tentang serangan itu tepat sebelum lagu kebangsaan dimainkan. Para pemain Swedia mengatakan kepada UEFA bahwa mereka tidak ingin bermain di babak kedua dan Belgia setuju, kata penyiar Swedia TV6.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia dan Turki Pastikan Lolos Ke Final

Saat skor imbang 1-1 ketika berita tentang penangguhan datang dan penggemar Swedia diminta untuk tetap berada di stadion.

"Pengaturan untuk mengawal pendukung dengan aman dari pertandingan Belgia-Swedia keluar dari stadion sedang diperiksa," kata Crisis Center Belgia dalam sebuah posting di platform media sosial X.

"Suporter akan diberi lebih banyak informasi di stadion. Silakan ikuti instruksi dari layanan darurat."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x