Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia dan Turki Pastikan Lolos Ke Final

- 16 Oktober 2023, 05:58 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia dan Turki Pastikan Lolos Ke Final
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia dan Turki Pastikan Lolos Ke Final /NTB via REUTERS/

Cianjurpedia.com – Spanyol mengamankan tiket final tempat di Euro 2024 setelah gol babak kedua Gavi sudah cukup untuk mengalahkan Norwegia 1-0 pada lanjutan babak kualifikasi Grup A di hari Senin, 16 Oktober 2023 dini hari WIB.

Spanyol  akan bergabung dengan rival Grup A Skotlandia dan Turki dari Grup D masing-masing meraih kemenangan penting di babak Kualifikasi Euro 2024.

Spanyol dan Skotlandia sama-sama mengamankan tempat di dua besar dengan 15 poin dari enam pertandingan, dengan Norwegia ketiga dengan 10 poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak, sementara Turki mengalahkan Latvia 4-0 untuk memastikan mereka akan finis di antara tempat kualifikasi.

Pada malam yang dingin di Oslo, Spanyol mendominasi penguasaan bola tetapi berjuang untuk memecah pertahanan tuan rumah yang tegas, dan sepertinya VAR mungkin mencegah mereka memesan tempat Euro mereka ketika Alvaro Morata memiliki gol babak pertama yang dikesampingkan karena offside.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Italia, Hongaria, Denmark Buka Peluang Lolos Ke Babak Final

Striker Spanyol itu menjadi pusat perhatian lagi ketika gelandang Gavi melepaskan tembakan ke rumah empat menit setelah istirahat dan pemeriksaan offside VAR lainnya terjadi, tetapi kali ini ia berada di tempat yang jelas dan gol diizinkan untuk berdiri.

Norwegia bersiap untuk memukul Spanyol saat istirahat tetapi berjuang untuk menciptakan banyak serangan ketika tim tamu membuat striker Erling Haaland terbelenggu untuk mencapai final dengan dua pertandingan tersisa.

Sebuah tendangan voli brilian dari Yunus Akgun tepat sebelum satu jam menempatkan Turki di jalur untuk kemenangan komprehensif melawan Latvia yang memastikan mereka akan mengambil tempat mereka di turnamen tahun depan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x