Hasil Liga Italia: Gol Tunggal Pulisic Bawa AC Milan Ke Puncak Klasemen, Oliver Giroud Terpaksa Jadi Kiper

- 8 Oktober 2023, 08:29 WIB
Hasil Liga Italia: Gol Tunggal Pulisic Bawa AC Milan Ke Puncak Klasemen, Oliver Giroud Terpaksa Jadi Kiper
Hasil Liga Italia: Gol Tunggal Pulisic Bawa AC Milan Ke Puncak Klasemen, Oliver Giroud Terpaksa Jadi Kiper /REUTERS/Daniele Mascolo/

Cianjurpedia.com – Sebuah gol dimenit akhir Christian Pulisic membawa AC Milan menang 1-0 atas Genoa sekaligus menempatkan mereka ke puncak Liga Italia Serie A pada hari Minggu, 8 Oktober 2023.

Kemenangan AC Milan diwarnai dengan diusirnya pemain kedua tim yakni Josep Martinez dari tuan rumah dan Mike Maignan dari Rossoneri karena terjadi insiden di depan gawang.

Pemain timnas Amerika Serikat, Pulisic mencetak gol pada menit ke-87 lewat tendangan setengah voli dari dekat titik penalti usai memanfaatkan umpan dengan brilian Yunus Musah untuk memberi Milan keunggulan.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Penampilan Ciamik Wojciech Szczesny Bawa Juventus Tahan Imbang Atalanta 0-0

Kemenangan tiga poin harus diwarnai insiden saat kiper AC Milan Mike Maignan mendapatkan kartu  merah karena pelanggaran terhadap Caleb Ekuban di akhir perpanjangan waktu dan Oliver Giroud terpaksa jadi pengantinya.

Beruntung bagi pemain asal Prancis itu, Albert Gudmundsson dari Genoa melepaskan tendangan bebas ke mistar dari tepi kotak penalti dan Giroud kemudian mampu menghalau dengan brilian George Puscas tepat sebelum peluit akhir.

AC Milan, yang meraih kemenangan ketujuh mereka dalam delapan pertandingan, unggul dua poin di puncak klasemen setelah rival Inter Milan membuang keunggulan dua gol awal untuk bermain imbang 2-2 di kandang melawan Bologna pada Sabtu pagi.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Hajar Salernitana  4-0 Inter Milan Kembali Ke Puncak Klasemen, Martinez Borong Empat Gol

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x